SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Rekatkan Silaturrahmi, PSHW-TM Ranting Balongbendo Gelar Lari Bersama

 

(SIDOARJOterkini) – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Ranting Balongbendo Cabang Sidoarjo menggelar lari bersama di Desa Jeruk Legi Kecamatan Balongbendo, Minggu 27 November 2022.

Lari bersama yang diikuti 100 peserta tersebut dihadiri penasehat dan pengurus PSHW-TM Ranting Balongbendo serta anggota Polsek Balongbendo.

Ketua PSHW-TM Ranting Balongbendo Maryanto mengatakan, lari bersama digelar untuk mempererat silaturrahmi antar saudara PSHW-TM serta untuk menjalankan syiar SH.

“Selain mensyiarkan SH, kegiatan ini untuk lebih mempererat silaturrahmi antar saudara,”ungkap Maryanto dihadapan saudara PSHW-TM.

Selain itu lanjut Maryanto, lari bersama bertujuan untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

“Karena dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat pula, Mensana in Corpore Sano,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya berpesan, untuk tetap menjaga ajaran PSHW-TM dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Selalu bersikap baik, sopan santun, saling menghormati dengan siapapun.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Jalin hubungan yang baik dengan siapapun, hilangkan sifat sombong, angkuh biar kita semua selamat,”ucapnya.

Sementara itu Kanit Intel Polsek Balongbendo Iptu Suhadak, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PSHW-TM Ranting Balongbendo dengan kegiatan lari bersama ini.

“Saudara semua jadilah pelopor perdamaian antar perguruan silat,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

Menurutnya, kebersamaan antar perguruan silat yang sudah dibina bisa terus ditingkatkan dengan hal-hal yang positif, yang bisa memacu prestasi anggotanya.

“Dengan begitu, kekondusifan wilayah Balongbendo akan bisa terwujud,”pungkasnya.

Lari bersama yang diikuti oleh ratusan saudara PSHW-TM tersebut selain dari ranting Balongbendo juga diikuti dari Prambon, Taman serta Driyorejo berlangsung aman dan kondusif. (cles)