SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Razia Tempat Karaoke, Banser dan Satpol PP Amankan Ratusan Minol, 18 Purel, Serta Motor Plat Merah

Sejumlah purel yang terjaring razia
Sejumlah purel yang terjaring razia

(SIDOARJOterkini)- Sejumlah tempat Karaoke di wilayah Sidoarjo didatangi aparat gabungan dari Satpol PP Pemkab Sidoarjo, Banser (Barisan Ansor Serbaguna) GP Ansor Kabupaten Sidoarjo dan Polres Sidoarjo mencari peredaran minuman beralkohol (minol) Selasa (24-5-2016) malam. Ratusan minol tanpa izin diamankan dalam razia itu.

Petugas juga menjaring 18 purel (pemandu lagu,red) dan 1 unit sepeda motor berplat merah yang diduga milik pelanggan kafe. Pelanggan cafe yang memakai motor itu sengaja meninggal motornya.

Razia digelar mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sebanyak 7 lokasi yang didatangi petugas. Mulai di Kecamatan Candi, kawasan GOR Sidoarjo, Kecamatan Waru, hingga Kecamatan Krian.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Depan SPBU Sidorejo Krian, Dua Orang Luka-luka

Kasi Penindakan dan Penertiban Satpol PP Sidoarjo, M Sulton Hasan mengaku razia difokuskan pada peredaran minol tanpa izin dan perizinan kafe karaoke.

Ada ratusan botol minol yang berhasil disita petugas. Selain itu, sebanyak 18 wanita pemandu lagu juga digelandang petugas menuju kantor Satpol PP.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Sidoarjo Deklarasi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024

Dalam razia yang digelar Desa Keboharan Kecamatan Krian, petugas mendapati 1 unit sepeda motor berplat merah nopol W 2220 NP yang diduga merupakan milik pengunjung kafe. Namun, saat itu tidak ada yang mengaku memiliki, sepeda motor dinas tersebut akhirnya diangkut petugas. “Tadi total ada 7 lokasi. Penjualan minol yang tidak dilengkapi izin langsung kita amankan,” ujar Sulthon.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Sidoarjo Serahkan Bantuan CSR ke Delapan Desa Finalis Sidoresik

Razia dengan menyisir wilayah-wilayah pinggiran Kabupaten Sidoarjo ternyata berbuah baik. Terbukti dari hasil tangkapan petugas.

Sempat hampir terjadi adu fisik antara petugas dan pengunjung kafe karaoke yang saat itu menolak untuk dipulangkan.(st-13)