SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Razia Lapas Delta Sidoarjo, Tim Gabungan Amankan Alat Penghisap Sabu

Petugas gabungan saat merazia Lapas Delta Sidoarjo
Petugas gabungan saat merazia Lapas Delta Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Tim Gabungan dari TNI, Polri dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidoarjo, menggelar razia di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) 2A Delta Sidoarjo, di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (22-03-2016).

Razia yang dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB ini tim gabungan selain hanya berhasil menyita 16 handphone, 6 gunting, 6 pisau kecil, juga berhasil menyita empat sedotan dan bong yang diduga sebagai alat menghisap shabu.

“Karena barang itu berada didalam kamar, kita tidak tahu pemiliknya siapa. Itu tadi kita dapatkan di kamar 13,” terang Kompol Aditya, Waka Polres Sidoarjo didampingi Kasat Narkoba AKP Redik Tribawanto kepada wartawan setelah selesai melakukan penggeledahan.

BACA JUGA :  Panen Perdana Pisang Cavendish, Sahabat Petani Bakalan Wringinpitu Gelar Syukuran
BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Sejumlah Handphone, gunting dan pisau kecil, lanjut Aditya, mereka serahkan kepada pihak lapas. Namun, nomor yang ada didalam handphone tersebut dibawa untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Sementara itu, setelah dilakukan razia dengan menggeledah satu persatu blok atau kamar, dirinya juga melakukan tes urine kepada 11 orang tahanan lapas. Namun, hasilnya negatif. “Kesebelas orang yang kita lakukan tes urine, hasilnya negatif,” pungkasnya. (alf)