SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Ratusan Warga Terima BST Kemensos di Balai Desa Ngaban Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Sejak pagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendatangi Balai Desa Ngaban Kecamatan Tanggulangin untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Sebesar Rp 300.000, Rabu 14 April 2021.

Kerumunan warga tidak dapat dihindari, karena KPM yang akan mengambil BST di balai Ngaban tersebut berasal dari lima desa, yaitu Gempolsari, Putat, Kedungbanteng,Kalitengah dan Ngaban.

Imron Kasi KesSos Kecamatan Tanggulangin mengatakan, total penerima BST sebanyak 269 orang, yang berasal dari lima desa.Bantuan diberikan langsung 2 tahap, masing-masing tahap Rp 300.000.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“KPM dari lima desa dipusatkan di Balai Desa Ngaban, setiap KPM akan menerima bantuan langsung dua tahap Rp 600 ribu,”ungkapnya.

Dikatakannya, terjadinya kerumunan di balai desa Ngaban dikarenakan adanya kesimpangsiuran jadwal oleh petugas yang membagikan.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

“Harusnya dituntaskan dulu untuk Desa Ngaban, baru kemudian giliran desa yang lain, sehingga tidak terjadi penumpukan warga,”ucapnya.

Ida salah satu warga Ngaban mengatakan, dirinya sejak pukul 07.00 WIB datang ke Balai Desa dan baru dilayani oleh petugas pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Memang lama,.karena warga dari desa lain juga mengambil bantuan di balai desa Ngaban,’keluhnya. (nic/cles)