SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Pelajar SMAN 1 Krian Jalani Vaksinasi Covid-19 di Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo terus berupaya melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19, untuk mewujudkan Kekebalan komunal. Kali ini Bus Gerai Vaksin Mobile melaksanakan vaksinasi pelajar pada ratusan siswa SMAN 1 Krian, Jumat 03 September 2021.

Kepala Sekolah SMAN 1 Krian, Kariyanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo, untuk membentuk herd imunnity para pelajar yakni dengan menyuntikan 400 dosis vaksin sinovac, dengan sasaran utama pelajar kelas 12.

“Selanjutnya, kita rencanakan kelas 10 dan 11 yang akan divaksin,” ujar Karyanto.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Menurutnya, kegiatan vaksinasi bagi pelajar merupakan bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan digelar hari Senin lusa. Diharapkan bisa berjalan dengan lancar, terjaga kesehatan pelajar dan prestasinya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo melalui Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason, SH. mengatakan, untuk vaksin bagi pelajar kali ini, pihak Polresta Sidoarjo menyiapkan 400 dosis vaksin khusus bagi pelajar SMAN 1 Krian. Selain di SMAN 1 Krian, di sejumlah pondok Pesantren maupun komunitas lain kegiatan vaksinasi bus gerai Vaksin Mobile ini juga sudah dilakukan.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

“Dan akan dilaksanakan untuk masyarakat umum, yang akan dilaksanakan di gerai kita yang ada di Polsek juga,” ujarnya.

Kegiatan vaksin ini disambut baik oleh para Siswa SMAN 1 Krian. Menurut salah satu siswa, Hilmy Fairuz Ridiananda nizami, kegiatan vaksin ini diharapkan bisa membentuk kekebalan tubuh para siswa. Sehingga, siswa bisa melakukan PTM kembali normal, bertemu dengan guru pengajar secara langsung dan bisa berkumpul dengan para siswa lainnya seperti sebelumnya.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Karena saya juga ingin kebal dari Covid-19, dan kalau keluar kemana-mana bisa bebas,” ujarnya.(cles)