SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Bonek Mania Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Polresta Sidoarjo 

 

(SIDOARJOterkini) – Percepatan dan pemerataan Vaksinasi Covid-19 dilakukan Polresta Sidoarjo di berbagai kalangan, termasuk menyasar suporter Bonek Sidoarjo yang digelar melalui Vaksinasi Merdeka Semeru di klinik Urkes Polresta Sidoarjo, Rabu 25 Agustus 2021.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi Covid-19 bagi suporter Bonek Sidoarjo berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kami siapkan 100 dosis vaksin Covid-19 untuk para suporter Bonek Sidoarjo pada suntikan tahap pertama ini,” ujarnya.

Sebelum disuntik vaksin, dilakukan skrining kesehatan terlebih dulu kepada para peserta vaksin. Meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo.

Program Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru, merupakan upaya Polresta Sidoarjo dalam mensukseskan program pemerintah terkait percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Agar tercapainya herd immunity bersama di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Kami terus memfasilitasi dan berikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Sidoarjo untuk dapatkan vaksin Covid-19, seperti kali ini bersama kalangan komunitas suporter Bonek Sidoarjo. Tujuannya untuk mempercepat terbentuk herd immunity bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

Kepada Bonek Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo menghimbau agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan turut mensosialisasikan ke warga lainnya, bahwa suntikan vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Selain itu, ia juga mengajak para suporter untuk turut menjaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo di tengah masa pandemi. Termasuk nanti saat digelar kembali sepak bola liga 1, diharapkan para suporter Bonek Sidoarjo dapat mendukung tim kesayangannya di rumah saja.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Mewakili suporter Bonek Sidoarjo, Tri Sugiarto, menyambut baik program vaksinasi Covid-19 Merdeka Semeru yang diadakan Polresta Sidoarjo.

“Kami dari Bonek Sidoarjo Wani Vaksin. Kami akan sosialisasikan ke masyarakat, kalau vaksinasi ini upaya baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami Wani Jogo Sidoarjo, Wani patuh protokol kesehatan,” ungkap pria yang akrab disapa Cak Tri.(cles)