SIDOARJO TERKINI
Ekbis Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Rangkaian HUT 45 DLU, Gelar Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer Waru-Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – PT. Dharma Lautan Utama (DLU) memberikan santunan yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al – Khaer di Tropodo Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Bakti Sosial ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Lautan Utama yang ke 45 Tahun, Melayani Negeri.

Direktur Utama PT. Dharma Lautan, Erwin H. Poedjono, pemberian bantuan berupa puluhan tempat tidur [kasur], sembako dan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan yang kami bawa ini dapat bermanfaat, penuh berkah dan di ridhoi Allah SWT,” Katanya kepada awak media usai menyerahkan bantuan. Senin 01 Maret 2021.

Lebih lanjut, Erwin melihat, yayasan Insanul Kamil Al-Khaer ini kondisinya memang membutuhkan bantuan. Baik dari tempat hunian maupun sanitasinya perlu ada perbaikan.

BACA JUGA :  Warga Sidoarjo Ini Kecewa, Sudah Bayar Lunas Tapi Belum Terima Rumah

Bakti sosial yang dilakukan perusahaan milik Bambang Haryo Soekartono (BHS) tidak hanya di panti asuhan saja. Tapi, juga membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Salah satunya ialah masyarakat yang tertimpa angin puting beliung di Kecamatan Tarik dan Kecamatan Candi pada beberapa waktu yang lalu. Dan juga di Kalimantan Selatan, di Mamuju Sulawesi Barat.

“Memang salah satu visi kami ialah Melayani bangsa dan melayani masyarakat. Dengan cara memberikan bantuan melalui program CSR [Corporite Social Reaponsibility),” ungkapnya.

Dalam HUT 45 Melayani Negeri ini, seluruh Direksi dan Karyawan DLU berharap dapat lebih jaya dan memberikan manfaat yang lebih besar untuk bangsa dan masyarakat.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

Sementara, Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer, Hj. Siti Khaerul Masunah sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Bambang Haryo dan Dharma Lautan Utama.

Menurutnya, yayasan yang sudah berdiri sejak tahun 2011 itu sampai saat ini tidak memiliki donatur tetap. Selama ini hanya mengandalkan donasi dari para dermawan yang membantu.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka, bantuan yang diberikan DLU dan Pak BHS sebanyak ini. Bantuan ini sangat amat bermanfaat bagi anak asuh kami,” Kata Hj. Siti Khaerul Masunah di tempat.

BACA JUGA :  Pemotor Jatuh Saat Menyalip, Yang Dibonceng Tewas Masuk Kolong Truk di Jalan Berbek Waru

Bu nyai Khaerul Masunah menceritakan, saat ini ada sekitar 40 anak asuh yang tinggal menetap di Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Sedangkan yang tinggal diluar panti, Bu nyai Khaerul Masunah menjelaskan ada sekitar 110 anak “Anak-anak yang kami rawat disini ada yang mulai dari Balita, TK sampai SMA,” pungkasnya.

Terakhir, Hj. Siti Khaerul Masunah tak lupa mendoakan PT. Dharma Lautan Utama lebih jaya dan bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. (Pung/cles).