SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Quick Count Internal, BHS-Taufiq Menang di Pilkada Sidoarjo, Ini Rinciannya

 

(SIDOARJOterkini) – Pasangan Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M. Taufiqulbar merilis hasil Quick Count yang dilakukan tim pemenangannya.

Hasilnya, Paslon BHS-Taufiq mendapat suara 49, 92 Persen, Gus Muhdlor-Subandi 37, 84 Persen dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik 21, 24 Persen.

Bambang Haryo menuturkan Quick Count ini berdasarkan data C-1 yang di peroleh dari saksi di TPS. Datanya sudah 100 persen masuk semua.

“Saya sudah cek langsung, dan hasilnya kami unggul dibandingkan Paslon lain,” Kata Bambang Haryo usai menggelar jumpa pers di Rumah Penenangan BHS-Taufiq, Rabu 09 Desember 2020.

Mengenai klaim kemenangan dari Paslon Gus Muhdlor-Subandi, Bambang Haryo menegaskan tidak akan mempermasalahkan, dan itu sah-sah saja.

BACA JUGA :  Seorang Pemotor Tewas Usai Tabrak Mobil Pick Up di Jalan Mojoruntut Krembung

Sebab semua kandidat tentu memiliki tim dan saksi masing-masing. Hanya saja Kata BHS, Tim yang dibentuk itu terdiri dari lima partai pengusung, dan tentu lebih berpengalaman dan teliti.

BACA JUGA :  DPC PKB Sidoarjo Gelar Muscab V, Target 20 Kursi di Pemilu 2024

“Kami akan memperketat proses penghitungan di kecamatan hingga kabupaten, mudah-mudahan hasilnya di KPU nanti sama dengan hasil hitungan kami,” Ungkapnya.

Jika hasilnya tidak sama, Apakah nanti ada potensi Gugatan ke Mahakam Konstitusi (MK) ?

Bambang Haryo menjelaskan, potensi gugatan itu ada, jika nanti hasil yang disampaikan tidak sama dengan data yang dipunya.

“Datanya sudah terkumpul semua, kalau misalkan itu merugikan, kami siap melakukan gugatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemuda Asal Klantingsari Tarik, Curi Uang Kotak Amal Musala Anggaswangi Diringkus Warga

Dalam kesempatan yang sama, Warih Andono Ketua DPD Golkar Sidoarjo mengatakan, bahwa masyarakat kota delta sudah pandai menilai, siapa yang pantas menjadi Bupati Sidoarjo.

“Danmulai malam ini Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M. Taufiqulbar sudah layak dan pantas menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo,” ujarnya saat menemani BHS -Taufiq menyampaikan hasil Quick Count-nya. (Pung/cles)