SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

PW LPPNU Jatim Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Penyakit Mulut dan Kuku

 

Ghufron Ahmad Yani didampingi KH Ilzamuddin Ketua PC LPPNU Pamekasan saat berada di kandang sapi riset LPPNU

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Wilayah Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdhatul Ulama Jawa Timur (PW LPPNU Jatim) menghimbau kepada masyarakat khususnya peternak untuk tetap tenang menghadap kondisi PMK yang sedang merebak.

PW LPPNU Jatim melalui jaringan LPPNU Se-Jawa Timur akan membentuk layanan online pengaduan bagi masyarakat sebagai bentuk atensi NU Jatim untuk melakukan respons cepat (fast respon) jika ada peternak yang menyampaikan perihal hewan ternaknya yang sakit atau mati.

Ketua PW LPPNU Jatim Ghufron Ahmad Yani menyampaikan pentingnya perhatian bagi masyarakat di tengah persolan PMK. PW LPPNU Jatim akan membuat layanan hotline bagi peternak guna merespon para peternak kita, supaya mereka memperoleh perhatian cepat.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

“Nantinya melalui layanan ini tidak hanya melayani pengaduan tentang hewan ternak yang terkena PMK tapi juga sekalian bisa berkonsultasi perihal upaya-upaya preventif dan peningkatan imunitas hewan ternak,”ucapnya di Surabaya 02 Juni 2022.

PW LPPNU Jatim mengajak masyarakat peternak untuk tetap optimis melawati masa sulit ini.

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan

“Sebagaimana kita imani bersama bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya,”ujarnya.

Ketua PW LPPNU Jatim yang karib dipanggil Ahmad Yani tersebut menghimbau kepada peternak untuk melakukan ikhtiar baik secara dhohir maupun batin.

“Sebagai ikhtiar lahiriyah mari kita jaga kebersihan kandang, minimalisir keluar masuk kandang tanpa kepentingan, mengisolasi ternak yang terindikasi PMK, tinggkatkan imunitas sapi dengan ramuan herbal menggunakan empon-empon yang tersedia disekitar kita,”tuturnya.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

Di samping itu PW LPPNU Jatim juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam merespon pengaduan masyarakat.

“PW LPPNU Jatim telah berkoordinasi dengan dinas peternakan Jawa Timur guna memastikan pelayanan bagi masyarakat baik berkaitan dengan desinfeksi maupun obat-obatan yang dibutuhkan” pungkasnya.(st-12/cles)