SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Putus Penyebaran Covid-19, PAC PP Sidoarjo Kota Bersama YR Kobra Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Ketua MPC PP Kabupaten Sidoarjo H Mursidi saat melepas para relawan melakukan penyemprotan disinfektan

(SIDOARJOterkini) – Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Sidoarjo Kota bersama dengan Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba (YR Kobra) menggelar penyemprotan disinfektan di tiga desa di Wilayah Kecamatan Sidoarjo Kota, Minggu 11 Juli 2021.

Sebanyak 15 relawan dibantu tim dari MPC PP Sidoarjo melakukan penyemprotan sepanjang jalan dan gang di Kelurahan Pucang, Desa Bluru dan Desa Kemiri.

Ketua PAC PP Sidoarjo Kota Arvian menjelaskan, aksi penyemprotan yang dilakukan PAC PP tersebut , berupaya ikut serta dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sidoarjo Kota.

BACA JUGA :  Pemotor Tabrak Pejalan Kaki Tak Beridentitas di Jalur Tengkorak Wonokupang Balongbendo

“Bentuk keprihatinan kita dengan semakin melonjaknya penyebaran virus yang telak merusak tatanan kehidupan ini,”ungkapnya.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Cak Ceker itu, dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan diharapkan bisa menekan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

“Selain melakukan penyemprotan kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk tetap disiplin menerapkan Prokes,”ucapnya.

Sementara itu Ketua MPC PP Kabupaten Sidoarjo H Mursidi menyatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upayanya memutus penyebaran Covid-19.

“Kita berikan contoh positif kepada warga, agar senantiasa waspada dan membiasakan hidup hidup sehat di tengah pandemi yang sedang berlangsung,”ujar H Mursidi.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

Ditegaskan H Mursidi, PP bersama dengan pemerintah akan terus menggalakkan penyemprotan disinfektan dan mensosialisasikan penerapan 5 M di seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo.

“Hari ini di mulai dari PAC Sidoarjo Kota, untuk selanjutnya saya instruksikan agar PAC lainnya juga melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing,”tegasnya. (st-12/cles)