SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Pojok Desa

Putra Bangsri FC Jadi Juara Bertahan di Liga Ramadhan 2023

 

SIDOARJOterkini – Putra Bangsri FC menjadi juara bertahan dan memborong sejumlah penghargaan di turnamen sepak bola Liga Ramadhan Putra Kelapa Cup 2023, di Lapangan Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono, Minggu, (16/4/2023).

Klub sepak bola yang dibina oleh Desa Bangsri, Sukodono ini, berlaga di pertandingan final melawan Sidomar FC (Indomaret FC). Dalam laga final yang digelar di Lapangan Desa Kloposepuluh tersebut, Bangsri FC sukses menaklukan lawannya dengan skor telak, 4-1.

Sebelumnya, Putra Bangsri melaju ke babak final setelah menumbangkan Alaska FC dalam laga semifinal. Sementara, Sidomar FC berhasil masuk ke babak final usai menumbangkan Alfamart FC.

Tahun lalu, Putra Bangsri FC juga menjadi juara pertama di turnamen tahunan yang digelar setiap bulan Ramadhan tersebut.

Kapten tim Putra Bangsri FC, Khafid Amin Rosyadi, mengaku bangga bisa mempertahankan gelar juara Liga Ramadhan selama dua tahun berturut-turut.

BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

“Tentunya alhamdulillah. Pada tahun ini sangat spesial sekali, karena mulai babak penyisihan hingga babak final, tim Putra Bangsri FC belum terkalahkan,” ucap Khafid, sapaan karib Khafid Amin Rosyadi, usai pertandingan.

Selain menjadi juara pertama, sejumlah penghargaan berhasil diborong oleh pemain tim Putra Bangsri FC yang diasuh langsung oleh Kepala Desa (Kades) Bangsri yakni Amin Mahfud.

“Tim kami mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik, top scorer hingga kiper terbaik,” beber Khafid.

Ditambahkan Khafid, perjuangan tim Putra Bangsri FC ini tak lepas dari dukungan Kades Bangsri dan sejumlah elemen pemerintahan, baik dari BPD, Ketua RT/RW serta seluruh masyarakat Desa Bangsri.

“Semoga tahun depan even Liga Ramadhan tetap dilaksanakan lebih kompetitif dan lebih meriah. Diharapkan, melalui event sepak bola seperti ini, bisa menjadi ajang pertunjukan bagi generasi muda sepak bola. Ke depannya, anak muda ini bisa meningkatkan ke turnamen yang lebih tinggi kastanya,” urainya.

BACA JUGA :  Call Center 112 Menjadi Solusi Bagi Warga Sidoarjo Jika Lampu PJU Mati

Sementara itu, media officer Liga Ramadhan Putra Kelapa Cup 2023, Taufan Rapi Hikmawan, menjelaskan terkait regulasi untuk pemain, tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini bertujuan agar turnamen bisa berjalan adil dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Umur bebas. Namun, yang terpenting, pemain tidak boleh mengikuti lebih dari satu tim peserta,”ujar pria yang karib disapa Topan tersebut.

Dia juga berharap, dari turnamen ini, banyak tumbuh bibit-bibit pemuda yang semakin kreatif dan semakin banyak anak muda mencintai olahraga sepak bola, khususnya di Kecamatan Sukodono.

“Selain itu, tujuan lainnya untuk mengisi kegiatan olahraga di bulan puasa dan sebagai sarana hiburan untuk masyarakat umum karena menontonnya gratis,” tambahnya.

Liga Ramadhan Putra Kelapa Cup 2023 ini digelar oleh Putra Kelapa dan disupport oleh BUMDes, Pemdes, dan BPD Desa Kloposepuluh.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Durasi Liga Ramadhan ini dimulai tanggal 24 Februari – 16 April 2023 dengan 10 peserta dan dibagi ke dalam 2 grup yakni grup A dan B. Masing-masing grup dihuni lima tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara dan runner up grup lolos ke semifinal.

Untuk venue pertandingannya hanya digelar malam hari di lapangan Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono. Lapangan yang terkenal dengan julukan lapangan “Pohon Jomblo” ini sudah dilengkapi lampu yang memadai sehingga bisa menerangi di setiap sisi lapangan.

Berikut 10 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Liga Ramadhan Putra Kelapa Cup 2023 :

Grup A

Putra Bangsri FC
Sidomar FC
Arlah FC
Alaska FC Wonokoyo
Kocar Kacir FC

Grup B

Putra Kelapa FC
Alaska FC Kragan
Lindi FC
Malvinas FC
Alfamart FC

(cles)