SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Pulihkan Ekonomi, Koramil Tulangan Salurkan BT- Pangan Kepada 1.366 PKL dan Warung

 

(SIDOARJOterkini) – Setelah dilaunching oleh Dandim 0816, penyaluran bantuan tunai untuk PKL dan warung (BT-Pangan) jalur TNI tahun 2022 dilakukan menyeluruh oleh Koramil Jajaran.

Di wilayah Kecamatan Tulangan, sebanyak 1.366 PKL dan Warung menerima BT Pangan senilai Rp 300 ribu setiap pedagang. Koramil Tulangan membagi 4 gelombang penyaluran bantuan tersebut, setiap gelombang 300 orang penerima manfaat.

Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said mengatakan Bantuan Tunai Pangan tahun 2022 merupakan kelanjutan dari program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLWN) tahun 2022. di mana adanya perluasan memberi manfaat kepada nelayan di daerah pesisir.

BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo

“Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi dampak covid 19 secara menyeluruh kepada masyarakat dengan mempertimbangkan bahwa masih ada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan BPUM,”tegasnya, Rabu 18 Mei 2022.

Dijelaskan Danramil Tulangan, hari pertama bantuan tunai pangan senilai Rp 300 ribu diberikan kepada 300 PKL dan warung setiap harinya di wilayah Tulangan. Penyaluran BT Pangan berlangsung hingga 4 hari ke depan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

“Data penerima BLT Pangan, berasal dari para Babinsa yang terjun langsung ke wilayah binaannya, sehingga bantuan akan tepat sasaran,”ungkapnya.

Selanjutnya tambah Danramil, data penerima tersebut dimasukkan data dengan menggunakan aplikasi btplkw.id, untuk mengetahui calon penerima sudah pernah mendapatkan bantuan BPUM atau belum.

“Sehingga tidak ada duplikasi pemberian bantuan dan betul betul orang yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali”ungkapnya.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

Kapten Inf Moh.Said berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu penerima bantuan bernama Kusniati alamat Sudimoro RT.03/01 kecamatan Tulangan mengaku sangat senang mendapat bantuan.

“Saya seneng sekali pak, saya jualan sayur, nanti akan saya gunakan untuk menambah modal jualan saya” pungkasnya.(cles)