SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pulang Merantau Tak Bawa Uang, Hasan Nekat Curi Motor di Bandara Juanda

img-20161011-wa0052
(SEDATIterkini) – Hasan Wijaya, warga asal Probolinggo terpaksa berurusan sama Kepolisian Sektor Sedati, karena nekat mencuri motor milik Laily Isfandi, warga Kecamatan Gedangan yang terparkir di Bandara International Juanda.

Kapolsek Sedati, AKP Eka Anggriana mengatakan, Hasan Afandi nekat mencuri motor Honda Vario Nopol L 3616 ZN milik Laily lantaran tak membawa harta benda apapun dari perantauan. Melihat motor tersebut tak terkunci, dirinya langsung mencongkel kunci motor dan membawa kabur.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Apesnya, aksi Hasan ini dipergoki security bandara. Pelaku kemudian digiring ke Posko Pomal di Bandara Internasional Juanda dan diperiksa oleh petugas.

“Saat diperiksa oleh petugas pemeriksaan karcis, pelaku mengaku hilang. Begitu diminta menunjukkan STNK kendaraan yang dibawa, Hasan tidak bisa menunjukkannya,” kata Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana, Selasa (11/10/2016).

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Menurut data menyebutkan bahwa motor yang ia curi, milik karyawan Blue Sky Resto. Korban juga kaget melihat motornya tidak ada di tempat parkir. “Pelaku akhirnya diberitahu orang diamankan di pos Pomal karena akan dicuri pelaku,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Sementara itu, dihadapan penyidik, hasan mengaku khilaf. Karena, niat pelaku muncul saat melihat sepeda motor tersebut tidak terkunci. “Saya malu pulang merantau tidak mempunyai tabungan untuk dibawa pulang,” akuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(alf)