SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

PSHW-TM Ranting Krian Salurkan Zakat Fitrah Kepada Fakir Miskin Jatikalang

 

(SIDOARJOterkini) – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Ranting Krian menggelar kegiatan pembagian zakat fitrah kepada warga kurang mampu di Desa Jatikalang Kecamatan Krian, Minggu 24 April 2022.

Bertempat di Balai Desa Jatikalang, Babinsa Koptu Suwaji dan Bhabinkamtibmas Bripka Iwan serta Sekretaris Desa Jatikalang yang turut hadir, menyerahkan secara simbolis zakat fitrah di Balai Desa dari anggota PSHW-TM Ranting Krian tersebut kepada warga. Selanjutnya disalurkan langsung ke rumah warga.

Ketua Ranting Krian Bambang mengatakan, zakat fitrah dikumpulkan dari para saudara ranting Krian ada sebayak 66 paket beras zakat untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Kita koordinir pembayaran zakat fitrah dari saudara PSHW-TM beserta keluarganya untuk selanjutnya disalurkan kepada para fakir miskin,”ucapnya.

Disampaikannya, penyaluran zakat fitrah tersebut sengaja diberikan kepada fakir miskin yang bermukim di Desa Jatikalang. Selain itu menurutnya, pembayaran zakat fitrah adalah kewajiban bagi muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

“Pembayaran Zakat fitrah adalah kewajiban yang harus dilakukan, dan karena ranting Krian menggelar latihan rutin di Balai Desa Jatikalang, tentu kita harus memperhatikan dan mendahulukan warga kurang mampu di sekitar balai desa,”ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Jatikalang Koptu Suwaji mengatakan, kegiatan penyaluran zakat fitrah yang dilakukan oleh PSHW-TM Ranting Krian merupakan kegiatan yang sangat positif.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh yang lainnya,”tegasnya.

Bhabinkamtibmas Jatikalang Bripka Iwan mengapresiasi kegiatan penyaluran Zakat Fitrah yang dilakukan PSHW-TM Ranting Krian kepada warga yang tidak mampu.

“Kita sangat mendukung kegiatan positif yang sudah dilakukan ini,”tandasnya. (cles)