SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Olahraga Politik & Pemerintahan

PSHW-TM Ranting Balongbendo Cabang Sidoarjo Resmi Dikukuhkan

 

Ketua Cabang Sidoarjo Arip saat memberikan sambutan

(SIDOARJOterkini) – Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Sidoarjo , meresmikan berdirinya sekaligus mengukuhkan pengurus PSHW -TM Ranting Balongbendo, di Gedung Suwaluh Sport Center Balongbendo, Minggu malam 27 Maret 2022.

Hadir dalam peresmian tersebut, Dewan Sembilan H. Sugianto, Sedulur tua Balongbendo Achmad Hidayat, serta pengurus cabang Sidoarjo dan Pengurus ranting se- Sidoarjo.

Dalam Sambutannya Arip Ketua cabang PSHW TM Sidoarjo menyampaikan, keberadaan ranting Balongbendo menambah kekuatan dalam mengembangkan syiar di wilayah Sidoarjo.

Foto Dari kiri. Maryanto Ketua Ranting Balongbendo, Arip Ketua Cabang Sidoarjo, Soleh Penasehat Ranting Balongbendo, Achmad Hidayat Sedulur sepuh Balongbendo, H Sugianto Dewan sembilan

 

“Semoga dengan berdirinya ranting Balongbendo akan membawa kemanfaatan bagi anggota dan juga masyarakat luas,”ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini cabang Sidoarjo memiliki 9 ranting dan telah masuk dalam IPSI Sidoarjo, sebagai wadah kegiatan berolah raga di Sidoarjo, kegiatan untuk memupuk prestasi telah dilakukan, termasuk pembinaan atlit.

BACA JUGA :  Deltras Sidoarjo Ngamuk di Kandang, Berhasil Tekuk Kalteng Putra FC Dengan Skor 5-0

“Setiap Minggu pagi, kita laksanakan pembinaan atlit para sedulur muda kita, para generasi muda, yang nantinya kita persiapkan untuk berbagai even kejuaraan,”paparnya.

Dirinya berpesan, persaudaraan harus menjadi nomor satu dalam berbagai hal, riak-riak kecil dalam organisasi selalu ada nantinya dan harus diselesaikan dengan musyawarah.

BACA JUGA :  Maling Kembali Bobol Minimarket, uang Dalam Brankas Indomaret Pondok Jati Buduran Raib

“Saya ucapkan selamat atas berdirinya ranting Balongbendo, selamat bergabung di Cabang Sidoarjo,”tuturnya.

Sedulur sepuh Balongbendo Achmad Hidayat merasa bangga dengan semakin berkembangnya PSHW-TM di Balongbendo hingga terbentuknya ranting.

“Sekitar tahun 80-an belum banyak yang mengenal SH, dari hanya bersama adik dan keluarga, Alhamdulillah sekarang bisa besar hingga terbentuk ranting, saya sangat bangga,”ujarnya.

Sementara itu Saudara sepuh H Sugianto menyampaikan, jaman sudah berubah kalau dulu belajar pencak silat itu untuk bertengkar, namun saat ini sudah lain.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Wapres RI ke PG Toelangan

“Sekarang Prestasi lebih diutamakan, sudah bukan jamannya lagi bertengkar, kita tunjukkan dengan belajar SH kita bisa lebih sabar dan berprestasi,”ucap Dewan 9 yang akrab dipanggil Mbah Gik tersebut.

Dirinya menyampaikan selamat atas berdirinya ranting Balongbendo, semoga keberadaan ranting bisa memberikan pencerahan tentang kebaikan kepada seluruh anggota dan masyarakat.

“Selalu ingat dan jalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar agar membawa kemanfaatan untuk semua,”tandasnya.

Prosesi pengukuhan dan peresmian ranting Balongbendo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Arip Ketua Cabang Sidoarjo disampaikan kepada Ketua Ranting Balongbendo Maryanto.(cles)