SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Pendidikan & Kesehatan

PSHW-TM Cabang Sidoarjo Gelar Penataran Wasit Juri Internal

 

Foto : Ketua Cabang PSHW-TM Sidoarjo Arif saat membuka Penataran Wasit Juri Internal

(SIDOARJOterkini) – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Cabang Sidoarjo menggelar Penataran Wasit dan Juri Pertandingan Pencak Silat Internal yang bertujuan untuk pengenalan aturan dan Nilai dalam pertandingan, Minggu 18 Desember 2022.

Acara yang dilaksanakan di Pusdik Argasonya Balongbendo tersebut dibuka oleh Ketua Cabang PSHW-TM Sidoarjo dan diikuti oleh utusan dari 10 ranting yang berada di wilayah Sidoarjo.

Dalam Sambutannya, Ketua Cabang PSHW-TM Sidoarjo Arif menyampaikan, Penataran Wasit juri internal yang digelar untuk menambah pengetahuan dan pengenalan aturan pertandingan pencak silat kepada saudara PSHW-TM yang ada di ranting.

“Sejauh ini PSHW-TM Cabang Sidoarjo hanya mempunyai 3 wasit juri resmi IPSI,”ungkapnya.

Nantinya, lanjut Arif PSHW-TM Cabang Sidoarjo harus mempersiapkan komponen yang ada di cabang termasuk keberadaan wasit juri yang kedepannya digunakan untuk memimpin pertandingan internal.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Para wasit juri hasil Penataran internal akan dipersiapkan untuk memimpin pertandingan atau even internal yang digelar Cabang,”ujarnya.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Sementara itu Sesepuh PSHW-TM Sidoarjo Budi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PSHW-TM Cabang Sidoarjo, yang melaksanakan Penataran Wasit juri internal.

“Para peserta yang ikut Penataran Wasit juri nantinya akan paham bagaimana memimpin pertandingan pencak silat secara aturan yang sudah digariskan IPSI,”ucapnya.

Selain itu, tambah Budi para peserta juga bisa menularkan apa yang sudah diterima dalam Penataran kepada saudara yang dipersiapkan sebagai Atlit IPSI.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Para peserta juga bisa menjadi pelatih para atlit IPSI yang dibina tingkat ranting,”pungkasnya.

Penataran Wasit juri internal PSHW-TM Cabang Sidoarjo dilaksanakan sehari dan diikuti 20 peserta yang merupakan utusan dari 10 ranting di wilayah Sidoarjo, selain menjadi wasit juri pertandingan peserta juga diproyeksikan untuk melakukan pembinaan atlit IPSI.(cles)