SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Proyek Jalan Sidokepung Berdebu, Bina Marga Tegur Kontraktor

Warga Sidokepung, Buduran saat memblokir jalan.
Warga Sidokepung, Buduran saat memblokir jalan.

(BUDURANterkini)- Dinas PU Bina Marga Sidoarjo menegur kontraktor proyek peningkatan jalan di Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran. Hal tersebut terkait keluhan warga Sidokepung yang terganggu akibat debu jalan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setiawan mengatakan pada dasarnya dalam peningkatan jalan dengan peninggian badan jalan yang diutamakan tingkat kepadatan urugan. Sedangkan penyiraman itu merupakan himbauan agar tidak mengganggu pengguna jalan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Namun karena akhir-akhir ini sudah mulai turun hujan sehingga kontraktor mngkin mengabaikan masalah penyiraman.”Kami sudah mengingatkan kontraktor,” ujar Sigit.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Hal itu disampaikan dalam pertemuan koordinasi antara dinas dengan para kontraktor yang masih melaksanakan kegiatan, Selasa (15/12/2015) siang. Kontraktor juga diminta agar mempercepat penyelesaian pekerjaan dan tidak mengabaikan penyiraman meski sudah mulai hujan.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Warga Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran memblokir proyek jalan di desa setempat. Pemicunya karena dalam beberapa hari ini jalan berdeu dan mengganggu aktivitas warga. (myu)