SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Progam BPJS Gratis dari Gus Muhdlor Akan dilaksanakan Tahun 2022

 

(SIDOARJOterkini) – Masyarakat Sidoarjo perlu bersabar untuk menikmati BPJS Kesehatan Gratis, sesuai yang di janjikan Gus Muhdlor-Subandi, Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pasalnya, program BPJS Kesehatan gratis untuk seluruh warga itu belum masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

“UHC atau BPJS Gratis ini baru bisa di realisasikan pada tahun 2022. Mungkin di PAK (APBD 202, red) tapi tidak banyak,” Kata Gus Muhdlor panggilan Ahmad Muhdlor Ali saat di temui di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo, Rabu 13 Januari 2021

BACA JUGA :  Klinik Kecantikan di Pucang Sidoarjo Dibobol Maling, Puluhan Juta Amblas

Lebih lanjut, Gus Muhdlor mejelaskan, bahwa, nanti yang akan mendapat BPJS Gratis ini adalah masyarakat yang masuk dalam peserta kelas tiga.

“Kalau misalkan peserta kelas 1 dan 2 mau ditanggung negara, ya turun ke kelas tiga,” ucap alumni fisip Unair Surabaya itu.

BACA JUGA :  Bekas Gedung SD Mindi Porong Akan Dijadikan Museum Geopark Pulau Lusi

Bagaimana dengan kebutuhan anggarannya ?

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu menegaskan, meski sekarang ada kenaikan pembayaran BPJS, ia sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

BACA JUGA :  KKP Akan Serahkan Pengembangan Pulau Lusi ke Pemkab Sidoarjo

Karena, saat merancang program tersebut pihaknya sudah menghitung kebutuhan biayanya, di angka Rp 37,800. “Jadi tidak ada masalah meski ada kenaikan iuran BPJS kesehatan,” pungkasnya. (pung/cles).