SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pria Asal Kediri Jambret HP Di Taman Pinang Sidoarjo Ditangkap Warga

Ilustrasi *Istemewa

(SIDOARJOterkini) – Heri Siswanto (28) warga Genengan RT 13 RW 04, Desa Klepek, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, tertangkap tangan warga usai menjambret sebuah HP milik seorang perempuan dikawasan perumahan Taman Pinang Sidoarjo. Rabu malam (24/4) kemarin.

Dihimpun dari beberapa warga di lokasi menyebutkan, pelaku yang mengendarai sepeda motor Scoopy datang dari arah Utara ke Selatan di jalan depan Perumahan Taman Pinang Sidoarjo. Bersamaan dengan itu korban melintas dan dipepet pelaku dan tiba-tiba merampas handphone yang dipegang korban dan pelakupun langsung melajukan motornya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Luka Serius Usai Terjepit Dua Truk di Simpang 5 Bypass Balongbendo

Korban yang kaget langsung berteriak minta tolong. Warga yang berada disekitar lokasipun bergegas mengejar pelaku usai mendengar teriakan korban. Pelaku yang tahu dikejar warga sempat terjatuh namun terus berusaha melarikan diri dengan meninggalkan motornya.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

“Namun pelaku ini masih terus berusaha kabur dengan menceburkan diri ke sungai, “kata Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota, Ipda Sukarno di kantornya, Kamis (25/4/2019).

Ditambahkan Sukarno, pelarian pelakupun akhirnya bisa dihentikan oleh warga di Jalan Kutuk Barat Sidoarjo dan kemudian diamankan oleh warga di pos pengamanan perumahan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Pantau Wilayah Banjir di Desa Kalisampurno

“Kita langsung ke lokasi penangkapan begitu mendapat laporan terkait penangkapan pelaku, “tegasnya.

Pelaku yang mengaku indekos didaerah Sukodono inipun digelandang petugas ke Mapolsek Sidoarjo Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (cles).