SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Prajurit dan PNS Marwiltim Ikuti Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

img_0327

(SIDOARJOterkini)- Dalam rangka mendoakan keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia, Prajurit dan PNS Marinir Wilayah Timur mengikuti doa bersama Prajurit TNI, Polri dan Masyarakat Jawa Timur yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodam V Brawijaya Surabaya Selasa, (22/11/2016).

Kegiatan yang diikuti oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal I Made Sukadana serta pejabat TNI, Polri dan mayarakat ini, dilaksanakan serentak oleh Umat Islam di lapangan Makodam V Brawijaya, Umat Nasrani di Balai Prajurit Makodam V Brawijaya dan Umat Hindu dilaksanakan di Aula Makodam V Brawijaya.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) beserta ratusan prajurit dan PNS Marinir Wilayah Timur secara khusuk mengikuti jalannya doa bersama tersebut.

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal I Made Sukadana menyampaikan tujuan Doa bersama ini untuk mendoakan para pahlawan bangsa Indonesia yang telah mempersatukan bangsa, merintis kemerdekaan dan mempertahankan bangsa serta pada pahlawan revolusi agar diterima disisi Allah SWT.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Lebih lanjut, Pangdam V brawijaya mengajak untuk memanjatkan Doa bersama memohon kepada Allah SWT, agar Negara dan Bangsa Indonesia yang sedang menjalankan proses pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, lancar,dan aman dalam suasana kemerdekaan.

“Prajurit TNI/Polri adalah cerminan bangsa Indonesia yang harus tetap bersinergi dalam mengawal kebhinekaan Bangsa Indonesia dalam satu wadah Negara Kesatuan Indonesia,” tegasnya

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Halal Bihalal

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Kolonel CAJ. M . Rivai yang sehari hari menjabat sebagai Kabintal Makodam V Brawijaya dan Doa Istiqosah disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur (MUI JATIM) Drs KH Abdusshomad Buchori.(st-12/hms pasmar1)