SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Pelatihan Wirausaha di MI Darussalam Jogosatru Dihadiri Warga Negara Denmark

Pelatihan wirausaha agar siswa menjadi enterpreneure
Pelatihan wirausaha agar siswa menjadi enterpreneure

(SUKODONOterkini) – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam, Jogosatru, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, menyelenggarakan pelatihan entrepreuneur bagi peserta didiknya, Jum’at (03/05/2016). Pelatihan ini, diperkenalkan sejak sedini mungkin, agar para siswa siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kepala Sekolah, Ismail Marzuki mengatakan bahwa keterampilan dagang diusia dini sangat diperlukan. Karena, ketika mereka terjun ke dunia kerja nantinya, mereka siap dengan skill yang mereka miliki.

“Persaingan dagang di era Masyarakat Ekonomi Asean akan lebih ketat terkait produk. Maka dari itu, semoga dengan pelatihan sejak dini ini, para peserta didik bisa menciptakan produk-produk unggulan,” terang alumni Pesantren Denanyar ini.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Instruksikan Camat, Kades dan Lurah Kerja Bakti Massal Bersihkan Gorong-gorong Saluran Air

Pelatihan kewirausahaan yang merupakan salah satu rangkaian dari acara Haflah Akhirussanah dan Wisuda ke-45 ini, juga dihadiri oleh Mr Sony asal warga negara Denmark. Hal ini supaya para siswa bisa mempraktekkan secara langsung kemampuan di dalam berbahasa inggris.

BACA JUGA :  Tabrak Truk Menyeberang di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pemotor Alami Luka Serius

“Selain tukar pengalaman budaya, para peserta didik juga dituntut mampu berbahasa inggris dengan fasih. Karena didalam MEA, warga negara asing bebas masuk ke Indonesia, begitu juga sebaliknya,” tambah Ismail.

Sementara itu, Mr Sony yang gemar menjelajahi indonesia, melalui penerjemahnya mengatakan bahwa dirinya senang berada di Indonesia. Selain keindahan alamnya dan keberagaman budaya, dirinya juga menyukai masakan-masakan khas indonesia. “i like Soto, pecel, mie ayam and typical foods of other Indonesian,” ujarnya Warga Negara Denmark itu.(alf)