SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

PP Sidoarjo Datangi Fraksi PDI-P Sampaikan Tuntutan Terkait Ucapan Anggota DPR-RI Junimart Girsang

 

Massa Pemuda Pancasila Sidoarjo saat berada di depan Kantor DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Sidoarjo mendatangi fraksi PDI-P DPRD Sidoarjo, untuk menyampaikan tuntutan terkait ucapan yang disampaikan Junimart Girsang anggota DPR-RI dari fraksi PDI-P yang menyatakan Ormas Pemuda Pancasila layak dibubarkan

Ketua MPC PP Sidoarjo H Mursidi menyatakan, komentar yang disampaikan oleh Junimart Girsang anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-P sangat menyayat hati seluruh anggota PP.

“Tidak seharusnya pernyataan tersebut keluar dari mulut seorang anggota DPR RI,”tegasnya saat diterima anggota Fraksi PDI-P dan pengurus DPC PDI-P, di Gedung DPRD Sidoarjo, Jumat 26 November 2021.

BACA JUGA :  Sidoarjo Jawara Investment Award Jatim, Bupati Muhdlor: Investasi Kunci Pemulihan Ekonomi

Dijelaskan Mursidi, statemen yang disampaikan Junimart Girsang sangat membahayakan dan provokatif yang bisa mengancam keutuhan bangsa.

“Untuk itu kita datang menemui fraksi dan pengurus DPC PDI-P untuk menyampaikan tuntutan dan selanjutnya kami meminta untuk menyampaikan tuntutan tersebut ke DPP PDIP,”ucapnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo saat menyampaikan tuntutan yang diterima ketua fraksi PDI-P

Dikatakannya, PP meminta kepada Junimart Girsang untuk meminta maaf secara terbuka atas ucapannya melalui media televisi, cetak dan elektronik. Selain itu PP juga meminta kepada DPP PDI Perjuangan untuk menjatuhkan sanksi yang seberat-beratnya kepada Junimart Girsang atas ucapannya tersebut.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Sidoarjo Dukung Penambahan Puskesmas Secara Bertahap

“Kita sampaikan tuntutan tersebut dan kami minta untuk ditindaklanjuti atau kita akan kerahkan jumlah massa yang lebih banyak,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Sidoarjo Sumi Harsono mengatakan, tuntutan yang disampaikan oleh PP Sidoarjo sangat wajar dan akan disampaikan ke DPP.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel Dengan Menggelar Lomba Lukis Cat

“Karena kita tahu kontribusi PP sangat besar untuk negara, dan kita meminta tidak berkelanjutan agar kondusifitas Sidoarjo tetap terjaga, kita akan tindaklanjuti tuntutan tersebut,”ujar Sumi.

Dirinya yakin, polemik yang terjadi karena ulah oknum dan partai tidak pernah mengintruksikan seperti itu.Dirinya sepakat dengan tuntutan dari PP tersebut.

“Ucapan pribadi harus dipertanggungjawabkan secara pribadi, agar hal seperti ini tidak terulang kembali,”tandasnya.(cles)