SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polsek Prambon Amankan Pelaku Curanmor, Sempat Dihajar Warga Hingga Babak Belur

 


(SIDOARJOterkini) – Imam Rifai (56) warga asal Desa Golo Lero, Kecamatan Poco Ranaka, Manggarai Timur, NTT, babak belur dihajar massa setelah aksi mencuri sepeda motor yang dilakukannya di Desa Bulang Kecamatan Prambon kepergok dan berhasil ditangkap warga. Selasa malam (13/4)

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, Pelaku mencuri sepeda motor Honda Beat nopol W-6052-NBB milik Rendi Adi Kusuma, saat itu sedang bertamu di rumah Suyono warga Desa Bulang, Kec. Prambon, Sidoarjo.

“Kejadiannya Selasa malam (13/4), pelaku berhasil ditangkap warga di Desa Mojoruntut Krembung,”ungkap AKP Hery Moeryanto Tampake Kapolsek Prambon, Rabu 14 April 2021.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

Dijelaskan Kapolsek, Korban saat itu sedang bertamu di rumah rekannya di Bulang, dan sepeda motornya diparkir depan rumah. Saat berada di dalam rumah, ternyata sepeda motor miliknya tidak ada.

“Sekitar 15 menit saat korban berada di dalam rumah,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

Korban dan rekannya lanjut Hery langsung mencari keberadaan motornya. Nah saat melakukan pencarian itulah, korban melihat ada 2 orang yang sedang menuntun sepeda motor miliknya.

“Korbanpun berteriak maling, dan warga sekitar pun langsung melakukan pengejaran kepada kedua pelaku, pelaku Rifa’i berhasil ditangkap sedangkan kawannya berhasil kabur,”jelasnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Warga yang sudah gerampun menghajar pelaku hingga babak belur, beruntung polisi segera tiba di lokasi dan mengamankan pelaku dari kemarahan warga.

“Pelaku diamankan dalam kondisi babak belur dan harus menjalani perawatan medis,untuk pelaku yang kabur saat ini tengah dilakukan pengejaran,”tandasnya (cles)