SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polsek Krembung Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Kebaktian Natal di GKJW Wonomlati

 

Kapolsek Krembung AKP Imam Juwono saat memimpin pengamanan GKJW Wonomlati

(SIDOARJOterkini) – Polsek Krembung melakukan pengamanan pelaksanaan kebaktian Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Wonomlati Kecamatan Krembung, Sabtu 25 Desember 2021.

Kapolsek Krembung AKP Imam Juwono mengatakan, personil Polsek Krembung dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan kebaktian Natal di satu-satunya Gereja yang berada di Kecamatan Krembung.

“Kita berikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang saat ini tengah melakukan kebaktian Natal agar bisa khusuk dalam menjalankan ibadahnya,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Dijelaskan Kapolsek, pelaksanaan kebaktian dibagi menjadi dua sesi dengan diikuti sekitar 150 jemaat.

“Sesi pertama pada pukul 07.00 hingga pukul 08.00 dan kemudian dilanjutkan sesi kedua pukul 09.00 sampai pukul 10.00, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,”tegasnya.

BACA JUGA :  8 Cara Membedakan antara Action Figure Asli dan Palsu
Sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan kebaktian Natal

Untuk menjaga kondusifitas dan keamanan, personil Polsek Krembung melakukan pemeriksaan bawaan para jemaat yang akan memasuki gereja untuk mengikuti kebaktian.

“Kebaktian Natal berlangsung aman dan lancar tanpa ada sesuatu yang mengganggu jalannya kebaktian,”ucapnya.

Sebelumnya, personil Polsek Krembung telah melakukan penyisiran dan sterilisasi di dalam dan di luar area GKJW Wonomlati jelang acara kebaktian Natal. Semua sudut gereja tidak luput dari pemeriksaan anggota.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

“Kita harus berikan jaminan keamanan kepada para jemaat agar bisa melaksanakan kebaktian dan merayakan natal dengan damai dan aman,”tandasnya. (cles)