SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polsek Balongbendo Berhasil Ringkus Pengedar Sabu dan Ribuan Pil Koplo di Tropodo Krian

 

SIDOARJO – Tim unit Reskrim Polsek Balongbendo berhasil meringkus pengedar sekaligus pengguna Narkoba yang telah menjadi Target Operasi polisi, di sebuah kamar kos di kawasan Desa Tropodo Krian , Jumat dinihari 31 Maret 2023.

Diketahui pengedar Narkoba jenis sabu dan pil koplo tersebut bernama M Sindu Okta Prastyo (25) asal Dsn Tambak Selatan RT. 03/04 Desa Tambak Kemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo, yang indekos di Desa Tropodo Krian.

BACA JUGA :  Tabrak Belakang Dump Truk, Pemotor Alami Luka Berat di Jalan Seduri Balongbendo

Penangkapan tersangka Sindu tersebut berawal dari kecurigaan masyarakat tentang keberadaan tersangka yang diketahui sering melakukan transaksi jual beli Narkoba dan menggelar pesta sabu di kamar kosnya.

“Sering orang asing keluar masuk kosan, warga di sini semua curiga, dan ternyata mereka melakukan transaksi narkoba,”ungkap Roni salah satu warga sekitar.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Raya  Kemangsen Balongbendo

Nah ternyata, keberadaan tersangka itu sudah masuk teropong pihak kepolisian, hal tersebut diketahuinya ketika beberapa orang berbadan tegap melakukan penggerebekan di kos-kosan tersebut.

“Sekitar pukul 00.30 Jumat dinihari, ada sekitar lima orang melakukan penggerebekan di sebuah kamar kos dan melakukan penangkapan terhadap penghuninya,”ujarnya.

Dari penggeledahan tersebut polisi mendapati beberapa barang bukti yang disimpan tersangka dalam kamarnya, diantaranya Pil LL dalam 117 botol atau 117 ribu butir, sabu-sabu seberat 38,50 gram, timbangan elektrik.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Sidoarjo  Hadir di Tengah RIbuan Jamaah Pengajian Akbar Al-Hidayah

Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa petugas ke Mapolsek Balongbendo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan terkait penangkapan pengedar Narkoba di kawasan Krian tersebut.

“Benar, rencananya akan dirilis di Polresta,”tegasnya.(cles)