SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polres Sidoarjo Naik Kelas Jadi Polresta, Pangkat Kapolres Jadi Kombespol

img-20160926-wa0000

(SIDOARJOterkini)- Polres Sidoarjo naik pangkat menjadi Polresta Sidoarjo. Kenaikan tipologi tersebut menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

Demikian pula Kapolres Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satu yang difokuskan adalah pengamanan buruh di Kota Delta, serta di bidang lalu lintas.

Dikonfirmasi terkait persiapan kenaikan tipologi tersebut, Kapolres Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir menyampaikan, dengan adanya peningkatan status dari Polres menjadi Polresta, diharapkan juga akan ada penambahan personel dalam jajarannya. Salah satunya terkait pengamanan buruh di Kabupaten Sidoarjo yang diketahui merupakan wilayah perindustrian dengan jumlah buruh mencapai puluhan ribu.

BACA JUGA :  Keripik Visang Produk UMKM Asal Sidoarjo Masuk Minimarket dan Ritel Malaysia

“Diharapkan juga ada penambahan personel. Fokus kita salah satunya di pengamanan buruh dan petugas Satlantas,” ujar mantan Kapolres Nganjuk itu usai menggelar apel di Mapolres Sidoarjo, Senin (26-9-2016),

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Peningkatan status dari Polres menjadi Polresta juga akan diikuti kenaikan kepangkatan. Polres yang awalnya dijabat oleh AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi), akan naik menjadi Kombes Pol (Komisaris Besar Polisi).

BACA JUGA :  Aksi Nyata Danramil 0816/14 Taman Bersama Anggota Evakuasi Korban Banjir di Desa Kramatjegu

AKBP Muh Anwar Nasir juga berharap agar peningkatan status tipologi tersebut juga diikuti dengan optimalisasi kinerja jajarannya, sehingga hasil kerja para anggota kepolisian bisa langsung dirasakan masyarakat. “Mari kita tingkatkan kinerja kita. Mengoptimalkan kinerja dengan kerja cerdas dan bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga terlihat bedanya antara Polres dan Polresta,” pungkasnya. (st-13)