SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polres Rekonstruksi Pembunuhan Warga Pagerwojo

Rekonstruksi pembunuhan warga Pagerwojo
Rekonstruksi pembunuhan warga Pagerwojo

(SIDOARJOterkini) – Satuan Reskrim Kepolisian Resort Sidoarjo melakukan Rekonstruksi kasus terbunuhnya Khusairi (31), warga Kelurahan Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo yang tewas dikeroyok 6 temannya setelah menenggak minuman keras di halaman GOR Sidoarjo beberapa Minggu yang lalu.

Dalam rekontruksinya, terdapat empat tersangka yang memeragakan puluhan adegan tersebut yakni, Ferdi Dwi Santoso (28) warga Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, M Khusairi (32) alias Komandan alias Boneng, warga Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan, Sandi Adi Prasetyo (24) warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo dan Eka Fediansyah (27) warga Dusun Prasungtani, Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

“Hari ini, kami lakukan rekonstruksi untuk mengetahui peran masing-masing tersangka dalam kasus pembunuhan Saudara Khusairi. Keempat tersangka memperagakan 32 adegan yang dimulai dari pesta miras dan pertengkaran di GOR,” ujar Kasatreskrim Polres Sidoarjo, AKP M Wahyudin Latief, Rabu (06/04/2016).

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK
BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Mantan Kasatreskrim Polres Banyuwangi ini menegaskan jika pelaksanaan rekonstruksi ini sengaja dilakukan di Mapolres Sidoarjo, Karena bila dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TPK) tidak memungkinkan. “Kalau rekonstruksi dilakukan di TKP tidak mungkin mas, karena di TKP dikawasan perumahan yang ramai aktivitas warga, takutnya nanti malah menganggu proses rekonstruksi,” Imbuhnya.

Dari Rekonstruksi ini, Kata Latief, Pembunuhan yang dilakukan para tersangka ini, motifnya emosi sesaat karena pengaruh Minuman Keras (miras).”Hasil rekonstruksi ini untuk pelengkapan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas kasus pembunuhan ini. Dan hingga saat ini kami masih memburu 2 tersangka lainnya.,” pungkasnya.(alf)