SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polisi Sidoarjo Genjot Vaksinasi Bagi Lansia

 

(SIDOARJOterkini) – Lanjutan vaksinasi di kalangan pesantren kembali digelar, Sebanyak 1.500 dosis Vaksin Sinovac disediakan Polresta Sidoarjo untuk santri, pelajar dan warga sekitar di Pondok Pesantren Jati Agung Al-Qodiry, Wage, Taman, Sidoarjo, Kamis 07 Oktober 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung, memantau jalannya vaksinasi tahap kedua tersebut. Serta kembali membagikan bantuan sosial kepada santri, pelajar dan warga lanjut usia (lansia).

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan update terbaru capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo, untuk dosis tahap pertama sudah mencapai 66 persen.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

“Karena itu kami terus menghimbau kepada semua warga, ayo silahkan datangi gerai-gerai vaksin yang ada. Karena dengan vaksinasi akan semakin cepat membentuk herd immunity,” ungkapnya.

Namun, menurut Kapolresta Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, dari evaluasi pelaksanaan vaksinasi yang sudah berjalan, vaksinasi terhadap kalangan Lansia masih belum mengalami kenaikan signifikan.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

“Di Kabupaten Sidoarjo vaksinasi tahap pertama pada lansia masih di kisaran 39 persen, harapannya capaian vaksinasi bagi lansia kita bisa mencapai angka 60-70 persen,” lanjutnya.

Sebab itu, langkah yang akan dilakukan pihaknya akan memasifkan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, hingga wilayah pelosok desa melibatkan tiga pilar dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan puskesmas agar semakin aktif ke warga, Agar para lansia yang belum di vaksin nantinya berkenan untuk divaksin.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

“Lansia termasuk kalangan rentan lemah imunitasnya, karenanya mari bagi keluarga yang orang tua atau kakek neneknya belum di vaksin, untuk membantu kami menjelaskan ke mereka bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan upaya baik, aman dan halal guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.(cles)