SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Pojok Desa

Polisi Ringkus Remaja Sidoarjo Acungkan Senjata Tajam Yang Aksinya Viral di Medsos

Aksi para pemuda dengan cluritnya yang viral di Medsos

(SIDOARJOterkini) – Sejumlah remaja yang membawa senjata tajam jenis clurit di jalanan Sidoarjo dan aksinya sempat viral di media sosial pada Minggu (14/2) berhasil diringkus Tim unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo. Para remaja usia sekolah tersebut tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, pelaku yang berhasil diamankan di Mapolresta Sidoarjo ada 5 orang yang kesemuanya masih pelajar yang masih di bangku SMP dan SMA .

“Iya benar, sudah kami amankan di rumah masing-masing,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, Rabu 17 Februari 2021.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kepatuhan Pajak, DJP Jatim II Bersinergi Dengan Puspenerbal Juanda dan Kodim 0816 Sidoarjo
Kawasan Bluru Kidul Lokasi yang diduga tempat para remaja melakukan aksinya

Meski begitu, Sumardji mengatakan jika para remaja itu masih dalam pemeriksaan. Hal itu untuk mengetahui motif para pelaku tersebut membawa celurit di jalanan. Sebab aksi para remaja itu, dinilai sudah meresahkan warga masyarakat Sidoarjo.

“Akhirnya kami tindaklanjuti video tersebut,” ujar Sumardji.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Perpanjang Penerapan PPKM Mikro Hingga 22 Maret 2021

Para remaja itu diduga melalukan aksinya di kawasan Desa Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo. Mereka diduga berjalan dari selatan traffic light Bluru Kidul menuju ke Utara. Sementara di video yang viral, sejumlah remaja terlihat membawa celurit di jalanan saat malam hari dengan mengacungkan celurit.

BACA JUGA :  Gelar Costumer Gathering, Bukopin Launching Nama dan Logo Baru Perseroan

Di jalanan, mereka mengacungkan celurit berukuran panjang tersebut sembari berjalan dengan menggunakan dua motor. Satu motor berisi dua orang dengan satu orang pembawa celurit. Sontak hal tersebut viral dan mendapat berbagai tanggapan di media sosial.(cles)