SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Polisi Bantu Seorang Wanita Jalani Persalinan Dalam Kabin Truk di Jalan Sunandar PS Krian

Petugas kesehatan bersama bayi laki-laki usai persalinan

(SIDOARJOterkini) – Tidak pernah terpikirkan oleh Aiptu Bachtiar Petugas lantas Polsek Krian, yang malam itu tengah bertugas tiba-tiba mendapati seorang wanita dalam kondisi hamil tua akan melahirkan di dalam kabin sebuah kendaraan truk di jalan Sunandar PS Krian, Minggu malam 27 Juni 2021.

Diketahui wanita tersebut bernama Arsil Andini (26) warga Desa Suwaluh kecamatan  Balongbendo, Sidoarjo, yang saat itu sedang diantar oleh suaminya Rafi Aditya (23) memeriksakan kehamilannya ke seorang Bidan di kawasan Wonoayu, karena istrinya sedang mengalami kontraksi.

Karena kondisi sudah darurat, Bidan tersebut menganjurkan kepada suami yang berprofesi sebagai Pengemudi truk tersebut untuk membawa ke rumah sakit agar segera dapat pertolongan.

BACA JUGA :  Pembangunan Dua Ruangan di Kantor Desa Ngaban Terselesaikan

Saat menuju rumah sakit Anwar Medika Balongbendo dengan truk itulah, Arsil Andini sudah tidak bisa menahan rasa sakit dan saat di depan SMPN 2 Krian, Rafi sang suamipun menghentikan truknya, dan berusaha minta pertolongan warga sekitar.

Mengetahui hal tersebut Aiptu Bahtiar yang saat itu siaga di Pos Bypass Krian langsung meluncur ke lokasi.

BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Watugolong Krian Ludes Terbakar

“Jarak lokasi dengan Pos lantas Bypass tidak begitu jauh,”ungkapnya.

Saat itu, dengan kondisi kebingungan dirinya berupaya untuk memberikan pertolongan dengan meminta tim medis dari rumah sakit Anwar Medika untuk segera meluncur ke lokasi.

Tidak menunggu lama, ambulan beserta tenaga medis tiba di lokasi dan langsung memberikan pertolongan kepada Arsil yang saat itu kesakitan di kabin truk.

BACA JUGA :  Peti Kemas Lepas dan Terjatuh dari Truk Triller di Bypass Balongbendo

“Alhamdulillah, ibu tersebut berhasil menjalani persalinan dengan selamat dan bayi laki-laki yang dilahirkanpun sehat meski berada di kabin truk,”ucapnya.

Selanjutnya, bayi dan ibunyapun dievakuasi dengan menggunakan ambulan ke rumah sakit Anwar Medika Balongbendo untuk mendapatkan perawatan.(cles)