SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Polda Siap Amankan Pilkada di Jatim

 Kapolda bersama Kapolres Sidoarjo beserta jajaran saat peringatan HUT ke-70 Brimob di Porong

Kapolda bersama Kapolres Sidoarjo beserta jajaran saat peringatan HUT ke-70 Brimob di Porong

(SIDOARJOterkini)- Ditemui usai mengikuti peringatan HUT ke-70 Brimob Kapolda juga mengemukakan bahwa siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur. “Kami siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah karena sebelumnya kami sudah berhasil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa di beberapa wilayah di Jawa Timur,”tuturnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan pemilihan kepala desa seperti yang terjadi di Bangkalan dan Sampang merupakan pelajaran penting bagi petugas untuk melakukan pengamanan.

“Oleh karena itu, segala kesiap siagaan sudah kami lakukan untuk mengantisipasi dan menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Jawa Timur ini,” katanya.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Dirinya mengatakan, akan memfokuskan pengamanan di wilayah Kabupaten Mojokerto karena dari pengalaman sebelumnya, sempat terjadi kerusuhan pada saat pemilhan kepala daerah beberapa waktu lalu.

“Kami akan memberikan perhatian ekstra untuk Kabupaten Mojokerto karena dari laporan yang masuk, intensitas keamanan di wilayah tersebut semakin meningkat. Namun masyarakat tidak perlu khawatir, karena pelaksanaan pemilhan kepala daerah di Jawa Timur dijamin berjalan dengan aman dan kondusif,”paparnya.(Myu)