SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Pj Bupati Sidoarjo Kunjungi Penderita Tumor Ganas, Bantu Rp 10 Juta

Pj Bupati Sidoarjo Jonathan saat menyambangi Ely Ernawati
Pj Bupati Sidoarjo Jonathan saat menyambangi Ely Ernawati

(TANGGULANGINterkini)- Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto mendatangi
rumah Ely Ernawati di Desa Putat RT 1 RW 1 Kecamatan Tanggulangin, Senin (1-2-2016). Penderita tumor ganas itu mendapat bantuan Rp 10 juta.

Jonathan Judianto disambut suami Ely Ernawati, Miko Fitra Saifullah. “Bantuan yang saya berikan ini atas nama pribadi. Diharapkan bisa sedikit meringankan penderitaan yang dialami Ely,” ujar Jonathan.

Jonathan mengaku Pemkab Sidoarjo terus berupaya memfasilitasi pengobatan tumor ganas yang tumbuh di kaki kiri Ely. Diharapkan secepatnya akan ada penanganan agar Pasalnya tumor ganas yang diderita sudah stadium yang cukup tinggi. Perkembangan tumor yang cukup cepat diharapkan dapat dihentikan dengan tindakan medis. Dengan begitu tingkat kesembuhan penderita dapat dicapai.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK
BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

“Alhamdulillah dari pihak keluarga sudah bersedia, besok bisa dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Sutomo dan pihak Puskesmas siap membantu sepenuhnya,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Sidoarjo meminta pihak Puskesmas Tanggulangin untuk terus berkoordinasi dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Pasalnya dari keterangan keluarga penderita, pihak Lazismu juga akan melakukan penanganan bagi kesembuhan penderita.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

“Dari organisasi masyarakat yang ada di Sidoarjo Lazismu itu juga membantu, saya minta berkoordinasi antara Puskesmas dengan Lazismu untuk bisa support ke Rumah Sakit Dr. Sutomo,”pintanya. (st-12/git)