SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Pj Bupati Sidoarjo Buka Konferkab PGRI 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Dengan mengambil tema “Mewujudkan PGRI Organisasi Profesi dan Perannya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21”, Organisasi PGRI Sidoarjo benar – benar memantapkan diri sebagai abdi negara pembentuk pioneer bangsa dalam Konferensi Kabupaten ke XXII PGRI Sidoarjo tahun 2020, di Hotel Inna Tretes Selasa 15 Desember 2020.

Konferensi Kabupaten XXII PGRI Sidoarjo tahun 2020 dibuka oleh Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Ketua PGRI Kabupaten Sidoarjo beserta pengurus.

“Konferensi Kabupaten XXII, insyallah mengulang Konferensi Kabupaten PGRI 5 tahun yang lalu, juga dilaksanakan tanggal 15 Desember tahun 2016, namun harinya berbeda,” ucap Suprapto, S.Pd. M.Pd., Ketua PGRI Kabupaten Sidoarjo.

Suprapto juga menegaskan pelaksanaan konferensi ini tetap memperhatikan protocol kesehatan covid 19. Masing – masing pribadi menjaga dirinya yakni iman, aman dan imun, sebagai upaya kita tetap sehat dalam melaksanakan konferensi ini.

Esensi dari konferensi kabupaten ini ada 3, pertama, laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2015 – 2020. Kedua, menyusun program kerja untuk 5 tahun yang akan datang. Dan ketiga, pemilihan pengurus.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

“Untuk pemilihan pengurus, saya berpesan pilihlah yang punya integritas yang bagus dan betul – betul kader PGRI, sehinga diharapkan PGRI Kabupaten Sidoarjo akan semakin baik, semakin maju dan semakin jaya,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut suprapto, juga mengucapkan terima kasih, karena selama ini semua anggota PGRI sangat mendukung pengurus PGRI Kabupaten hingga bisa menjalankan tugas dengan sesuai dengan program konferkab.

Termasuk, PGRI Sidoarjo saat ini telah memiliki aset yang sangat luar biasa nilainya milyatan berkat dukungan semua pihak.. PGRI Sidoarjo telah mempunyai tanuah seluas 3.382 M2, dipusat kota.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Peduli Anggota Sakit

Dan bisa membangun Gedung pada periode 2015 – 2020, berkat sumbangan sukarela anggota PGRI, utamanya pengurus cabang sebagai ujung tombaknya. Untuk itu, pada kesempatan ini nanti akan kami berikan piagam penghargaan, bagi 3 cabang penyumbang terbesar.

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Konferensi Kabupaten XXII PGRI Sidoarjo ini, dan atas hasil kinerja Kepengurusan PGRI sidoarjo selama ini.

Dan terima kasih kepada seluruh anggota PGRI, yang kemarin telah ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo, aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu PGRI Sidoarjo juga mampu menjaga hak – hak dasar masyarakat sidoarjo, dimana Kabupaten sidoarjo beberapa hari yang lalu menerima penghargaan kabupaten yang peduli terhadap hak kemanusiaan.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

“Ini tidak lepas dari PGRI, karena PGRI selalu mengawal hak – hak dasar terutama Pendidikan,” ungkapnya.

Ini juga bukti peran aktif PGRI bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Sidoarjo sudah diatas rata – rata. Pendidikan di Kabupaten Sidoarjo 8 lebih, rata – rata sudah setingkat SMA, Jawa Timur 7,3 masih rata – rata setara SMP kelas 2.

Setelah membuka Konferensi Kabupaten XXII PGRI Sidoarjo tahun 2020, Hudiyono menyerahkan penhargaan kepada pengurus cabang PGRI se- kabupaten Sidoarjo, dan 3 pengus Cabang penyumbang terbesar untuk pembangunan Gedung PGRI, diantaranya Pngurus Cabang Taman, Tulangan dan Candi. (*/cles)