SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pj. Bupati Hudiyono Temukan 1.700 KTP di Kecamatan Waru Belum Diambil Pemohon

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 1.700 Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kecamatan Waru belum diambil pemohon padahal pihak kecamatan sudah mendistrubusika ke tingkat desa namun dikembalikan lagi ke kecamatan. Alasan pihak desa mengembalikan lagi ke kantor kecamatan karena alamat tempat tinggal yang tetera di KTP saat didatangi selalu kosong dan yang bersangkutan tidak ada.

Dari 17 desa di kecamatan Waru, rata-rata setiap desa ada 100 KTP yang belum diambil dan ini diketahui Pj. Bupati Hudiyono saat melakukan sidak pelayanan di kecamatan waru.

Pj. Bupati Hudiyono minta ke pihak kecamatan untuk menyimpan KTP yang belum diambil oleh pemohonnya tersebut jangan sampai hilang, sambil terus diupayakan menghubungi pemohon karena identitas KTP ini sangat penting.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor : Bansos Ini Merupakan Wujud Perhatian Pemerintah Akibat dari Pandemi

“KTP ini penting sebagai identitas jadi saya minta disimpan dengan baik”, ujar Hudiyono usai mengecek tempat pelayanan dan melihat ribuan KTP yang belum diambil. Jum’at, 9 Oktober 2020.

Menurut Rudi, Plt. Camat Waru pihaknya sudah berkali-kali mengantarkan KTP tersebut melalui pemerintah desa namun masih belum ketemu pemohonnya langsung. Rudi juga menyampaikan kalau KTP ini harus diterima sendiri oleh pemohon tidak boleh diwakilkan karena ini menyangkut identitas pribadi.

BACA JUGA :  1 Pelaku Komplotan Begal Sadis di Tambak Rejo Waru diringkus Polisi
BACA JUGA :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung

“KTP yang belum diambil pemohonnya rata-rata pengajuan pembuatanya waktu perekaman massal beberapa waktu yang lalu. Kita akan simpan sampai diambil pemohonnya sesuai perintah pak Pj. Bupati”, kata Rudi.

Rudi juga terus koordinasi dengan pemerintah desa agar pemohon bisa segera mengambil ke kantor desa atau langsung ke kecamatan Waru. (cles).