SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pj Bupati Bersama Forkopimda Jaga Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Natal di Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono bersama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan Dandim 0816 Letkol Inf. M. Iswan Nusi diikuti puluhan anggota Tni/Polri gelar patroli protokol kesehatan ke sejumlah gereja, pastikan rasa aman dan nyaman selama ibadah misa natal di gereja. Jum’at 25 Desember 2020.

Ciptakan rasa aman dan nyaman saat perayaan natal, dalam patroli itu, petugas mendapati seluruh umat kristiani yang melaksanakan kegiatan natal di gereja melakukan ibadah di tengah pandemi covid dengan mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak saat berada didalam gereja.

“Perayaan misa natal di sejumlah gereja di kawasan kota Sidoarjo jumat pagi berlangsung aman dan lancar meski dalam kondisi pandemi covid. Namun pelaksanaan ibadah perayaan natal tahun ini terlaksana dengan baik”, kata Hudiyono.

BACA JUGA :  Kurangnya Pengetahuan Genre Menjadi Penyebab Pernikahan Dini dan Terjerumus Napza

Berbeda dengan perayaan natal tahun sebelumnya, untuk perayaan natal tahun ini sejumlah gereja mengurangi jumlah jemaat yang mengikuti kegiatan ibadah misa, sebagai upaya untuk menjaga protokol kesehatan.

Dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan, ratusan umat kristiani di Sidoarjo ini menjalankan ibadah didalam gereja dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak antar umat saat proses ibadah berlangsung.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Sidoarjo Dukung Penambahan Puskesmas Secara Bertahap

Kondisi ini tampak saat puluhan anggota Tni/Polri melakukan patroli protokol kesehatan secara bersamaan ke sejumlah gereja di sejumlah titik di kota Sidoarjo.

Dari sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah misa natal, rata-rata jumlah jemaat yang datang ke gereja hanya sekitar 20 hingga 30 persen dari total kapasitas yang ada.

“Di tengah pandemi covid ini, jemaat gereja banyak yang memilih melakukan ibadah misa natal dirumah yang digelar secara virtual yang dipimpin sang pendeta di dalam gereja”, ujar Hudiyono.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Rilis Penangkapan Tersangka Narkoba Masuk Sungai

Melalui patroli protokol kesehatan diharapkan bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah misa natal di gereja.

Dengan mengendarai motor, Pj Bupati bersama Forkopimda sidak ke gereja, St Paulus Juanda, Gpdi Imanuel, Santa Maria Annuntiata dan House Glory Church. (cles).