SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pimpinan Jama’ah Istigosah Glagah Harum Porong, Dijatuhi Al-Qur’an Raksasa Dari Langit

Anang Asriyanto pimpinan jama'ah istigosah warga Glagah Harum mengaku dijatuhi Al-Qur'an dari langit. (foto : kaji dar)
Anang Asriyanto pimpinan jama’ah istigosah warga Glagah Harum mengaku dijatuhi Al-Qur’an dari langit. (foto : kaji dar)

 

 

IMG-20150112-WA001

PORONG-Aneh bin ajaib. Peribahasa ini pas bagi Anang Asriyanto warga Dusun Glagah, Desa Glagah Harum, Kecamatan Porong. Pasalnya, diera saat ini warga RT 12 RW 03 itu dapat hadiah dari langit. Yakni dijatuhi Al-Qur’an raksasa. Kejatuhan Al-Qur’an tiban ini terjadi sebulan yang lalu, Selasa, 2 Desember 2014 saat melakukan istigosah berjama’ah.

Demikian penuturan pimpinan jamaah istigosah itu pada Senin (12/1/2015), kepada wartawan Sidoarjo saat diwancarai dikediamannya. Ukuran Al-Qur’an tiban mempunyai tinggi 2 meter dan lebar 2, 4 meter.

“Ketika saya sedang memimpin istigosah dengan sekitar 35 jamaah laki-laki dan 7 jamaah perempuan. Sekitar pukul 19.30 WIB pada Selasa, 2 Desember 2014 lalu. Tiba-tiba didalam rumah saya terdengar suara seperti benda jatuh. Gedebuk, brakkk, gitu. Setelah saya lihat, ada Al-Qur’an di samping almari warna hitam dalam kamar saya,”kisah Anang.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo
BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

Anang mengaku sebelumnya tidak mempunyai firasat apa-apa. Pada saat pembacaan doa tiba-tiba ada suara itu. Dia pun mengaku kaget dan punya rasa takut. Setelah dilihatnya, ternyata benar-benar Al-Qur’an yang berukuran besar. Kemudian, para jamaah juga ikut melihatnya.

Sementara itu bau Al-Qur’an raksasa itu parfumnya seperti parfum serambi ka’bah. Lebih lanjut Anang menjelaskan, rencananya Al-Qur’an ini tidak akan dijual ataupun diberikan kepada orang lain. Melainkan akan digunakan untuk syiar agama Islam.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Karena Al-Qur’an ini dianggap sebagai anugrah dari Allah SWT. Dan dia berjanji akan digunakan yang semestinya. (kaji dar)