SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sidoarjo Dilantik

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin memberi ucapan selamat kepada pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sidoarjo
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin memberi ucapan selamat kepada pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Dilantiknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, berharap agar menjadi pemimpin yang kuat dan mampu bergotong royong dalam kepemimpinannya di periode 2015-2020.

Berikut kata Hajriyanto Y Tohari, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam sambutannya di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (05-05-2016).

Jiwa seorang pemimpin, lanjut Hajriyanto, dalam bahasa Jawi pemimpin itu adalah Satrio pinandito yang memayungi Hayuning Bawono atau kesatria yang bisa dijadikan panutan dan bisa menyejukkan orang yang ada disekitar mereka.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

“Pemimpin itu harus kuat seperti jiwa sang kesatria. Tidak boleh sakit, mobilitas, kuat iman dan taqwa, kuat dalam bekerja dan yang pasti Haris mempunyai sifat disiplin dan sosial,” ujar Hajriyanto Y Tohari, Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, memimpin pergerakan organisasi Muhammadiyah itu tidak mudah dan jauh lebih sulit dibandingkan memimpin depertemen atau instansi-instansi lain. “Selain harus pintar dan membaca, didalam organisasi ini berjalan berdasarkan hati dan sosial yang tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Adapun struktur dari pimpinan daerah Muhammadiyah yang baru ini adalah, Masyhud SM sebagai ketua dan 10 anggota yaitu, Drs. Sudarsono, drh. Zainul Muslimin, Drs. Anwar Ikhsan M,Ag, Achmad Syarif Azis, Mujiono SE, Nur Kholis ST, Achmad Dzul Himam lc, Abdullah Hasan, S.Ag, Imam Mahfudzi S.Ag, M.Fil, I, dan Drs. Fauzan Adzim.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Sedangkan struktur pimpinan daerah Aisyiyah adalah, ST Zubaidah Syafi’i, Ketua, Zakiyah Batati, Wakil Ketua I, Dra Fahima, Wakil Ketua II, Hj Amanah, Wakil Ketua III serta delapan anggota merangkap ketua majelis lembaga seperti, ketua majelis Ekonomi, Tabligh, majelis KS, Kesehatan, Hukum dan HAM, Kader, Dikdasmen dan lembaga kebudayaan. (alf)