SIDOARJO TERKINI
Indeks Politik & Pemerintahan

Pilih Dirut PDAM, Bupati “Istikharah”

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah

SIDOARJO- Bupati Sidoarjo Saiful Ilah masih menunggu hasil “istikharah” dalam menentukan siapa yang bakal diangkat menjadi Dirut PDAM Delta Tirta. Sedangkan pergantian pimpinan tertinggi di BUMD milik Pemkab Sidoarjo itu akan dilakukan Juli nanti.
Saiful Ilah mengatakan ada beberapa nama, baik dari kalangan profesional, internal PDAM, ormas maupun tokoh parpol yang mempunyai kompetensi untuk menduduki jabatan Dirut PDAM. “Tapi saya akan pilih yang terbaik dan membawa kebaikan untuk PDAM kedepan,” terangnya.
Selain calon-calon yang akan dipilih akan menduduki jajaran direktur PDAM melalui fit and propertest. Dalam menentukan siapa calon yang layak tentunya perlu “istikharah” sehingga nantinya yang memimpin PDAM benar-benar istiqomah.

BACA JUGA :  Anggaran peninggian area SMPN 2 Tanggulangin Capai Rp 700 juta
BACA JUGA :  Pelaku Jambret HP Milik Bocah di Sidorejo Krian Berhasil Diringkus

Terutama untuk posisi Direktur Utama harusnya orang yang benar-benar paham managemen, jujur dan mempunyai optimisme dan kinerja yang baik. “Pokoknya ditunggu saja, proses penjaringan jajaran direksi PDAM akan berjalan sesuai ketentuan,” jelas Saiful Ilah

Bupati yang akrab disapa Abah Ipul itu mengakui jika ada beberapa nama yang disodorkan oleh beberapa elemen masyarakat, termasuk parpol. Karena kewenangannya mengangkat direksi PDAM selama emlat tahun hak bupati, Abah Ipul mengaku akan mengangkat sosok terbaik. (ST-12)

Berita Terkait

PDAM Delta Tirta Sumbang Rp 13 Miliar Pada Kas Daerah

redaksi sidoarjo terkini

Disporapar Sidoarjo Akan Bangun Dermaga dan Solar Cell di Pulau Sarinah

redaksi sidoarjo terkini

Calon Direksi PDAM Tinggal Enam Orang