SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

PGN SOR III Gelar Public Awareness dan Edukasi P2HIV di Offtake Station Waru Sidoarjo

 

SIDOARJOterkini – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Sales and Operation Region III (SOR III) gencar melaksanakan kegiatan Public Awareness dan Edukasi P2HIV di Offtake Station Waru, Sidoarjo (26/02/2024). Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 peserta yang mana merupakan warga yang tinggal di sekitar offtake station Waru PGN.

Turut hadir ketua RW, Babin Kamtibnas, Babinsa, Area Head PGN SOR III Area Sidoarjo, Mohammad Makki Nuruddin, Departement Head, HSSE SOR III, Trisaksana Nugroho, Dokter Perusahaan PGN, Yusuf Amran, tim CSR PGN dan seluruh tim pengamanan PGN.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan selama bulan Januari hingga Februari 2024 dengan tema budayakan K3, sehat dan selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha. Rangkaian Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi kegiatan sosial seperti donor darah, PGN Care dan kegiatan perlombaan seperti lomba cerdas cermat, fire fighting competition, first aid competition, lomba disain poster, SCBA competition, senam tongkat dan borgol serta kegiatan lainnya,” jelas Makki.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Makki mengingatkan kembali bahwa mulai 1 Juli 2022, PGN contact center 1500 645 resmi non aktif. Periode transisi atas nomor 1500 645 ke 135 dimulai pada 14 Maret 2022 dan ada penambahan voice over pada nomor 1500 645 yang menginformasikan bahwa mulai 1 Juli 2022 seluruh layanan PGN Contact Center beralih ke Pertamina Call Center 135. Apabila laporan bersifat emergency, dapat menekan 0 (nol).

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan wawasan dan kewaspadaan warga dalam berkegiatan di dekat jalur pipa gas. PGN juga meminta kerjasama aktif warga untuk turut serta menjaga keselamatan dan keamanan jalur pipa gas sebagai objek vital nasional.

Ketua RW setempat menyampaikan agar kegiatan seperti ini agar dapat dilaksanakan secara rutin di Sidoarjo agar masyarakat paham terkait dengan prosedur, tata cara penggunaan gas Bumi dan awareness action serta pengetahuan tentang P2HIV.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN telah melayani lebih dari 600.000 pelanggan di sektor rumah tangga, industri komesial, UMKM, pembangkit listrik, dan transportasi.

PGN berkomitmen dalam pelaksanaan tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL). Program Corporate Social Responsibility (CSR) PGN SOR III sejalan dengan pengelolaan bisnis perusahaan dengan mengedepankan Environment, Social, Governance (ESG) dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainability Development Goals (SDGs) pilar ke-3 yakni kehidupan sehat dan sejahtera.(cles)