SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Persiapan Lomba Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Desa Rangkah Kidul Gelar Kerja Bakti 

 


(SIDOARJOterkini) – Setelah terpilih menjadi pemenang lomba Kampung Pancasila tingkat Kodim Sidoarjo, Desa Rangkah Kidul melakukan persiapan untuk mengikuti Lomba Kampung Pancasila tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya.

Kepala Desa Rangkah Kidul H Warlheyono beserta perangkat didampingi Babinsa, tokoh agama dan masyarakat menggelar kerja bakti yang dilaksanakan di lingkungan RT dan RW berupa pemasangan banner, Pengecatan pos Kamling, pembersihan taman, saluran sungai dan pembersihan pohon.

“Kerja bakti dilakukan bukan hanya dalam rangka persiapan lomba Kampung Pancasila, tapi sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan agar tetap bersih dan kerja bakti di lakukan secara gotong royong untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga,”ucap H Warlheyono, Senin 21 Maret 2022.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Disampaikan Kepala Desa Rangkah Kidul, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan kerja bakti. Hubungan kerja sama antara anggota TNI dan warga desa yang telah terjalin dengan baik, mampu menumbuhkan kembali gotong royong.

“Kerja sama yang bagus antara warga desa dan anggota TNI wajib diacungi jempol,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Sementara itu Babinsa Koramil Sidoarjo Kota Desa Rangkah Kidul Peltu Hendi menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah bersatu bahu membahu melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan semangat dan antusias.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Dengan pelaksanaan kerja bakti ini akan terjalin silaturahmi antara warga dan TNI,”ucapnya.

Dikatakan Peltu Hendi, untuk menghadapi kondisi cuaca ekstrim masyarakat perlu menjaga kebersihan lingkungan, kodisi kotor akan menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat.

“Lingkungan yang bersih merupakan pencegahan terhadap berbagai penyakit diantaranya DBD yang saat ini mulai merebak,”tegasnya.(cles)