SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Peringati Kemerdekaan, Warga Prima Jalan Sehat Ala Gank Hijau

(SIDOARJOterkini)-Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, warga Sidoarjo sudah mulai menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya yang digelar warga Perumahan Prima Regency, Kemiri, Sidoarjo, Minggu (9/8/2015). Warga berkostum hijau jalan sehat keliling jalan desa.

Selain orang dewasa, anak-anak juga ikut berjalan kaki sepanjang 6 kilometer, finis di balai RT Prima Regency, dilepas oleh Ketua RT 26, Perum Prima Regency, Busari. “Dalam memperingati HUT Proklamasi ke 70, acara yang kita gelar cukup meriah,” ujarnya.

Setelah jalan sehat, diteruskan berbagai lomba untuk anak-anak dan dewasa. Diantaranya, lomba makan krupuk, klereng untuk anak-anak.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Sedangkan untuk bapak-bapak, ada lomba balap karung, mengambil belut dan lainnya. “Sebagai warga, kita sudah sepatutnya menggelar acara 17 agustusan,” tambah Busari.

Busari menambahkan, dalam lomba Agustusan kali ini, untuk memupuk dan mempererat kekeluargaan warga Prima Regency. Hampir semua warga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Ratusan hadiah dan doorprize juga disediakan untuk warga.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Warga berharap kegiatan seperti ini bisa digelar setiap tahun. Sedangkan untuk puncak kegiatan, acara syukuran sekaligus halal bi halal menjelang peringatan puncak 17 agustus. “Kita menghargai perjuangan pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan RI dari penjajah,” ujar Pak Fajar, salah satu donatur HUT Kemerdekaan RI ke 70, warga Prima Regency. (st-12)