SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Peringati HUT RI ke 77, Satgas TMMD Sidoarjo Bersama Warga Gelar Doa Bersama dan Tasyakuran

 

(SIDOARJOterkini) – Satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan doa bersama pada malam tasyakuran HUT kemerdekaan RI ke 77 Tahun yang bertempat di halaman depan RT 02 RW 01, di sepanjang jalan RT 06 RW 03 dan RT 15 RW 08 Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo. Selasa, 16 Agustus 2022.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Desa setempat serta Pembacaan Doa malam tasyakuran yang dipimpin oleh Letda Suwaifi Pabintalrem 084/BJ.

Kepala Desa Rejeni Afandi Achmad mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan wujud syukur atas kemerdekaan yang pernah diperjuangkan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita guna meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Doa bersama diadakan untuk memohon kepada Allah SWT agar Desa Rejeni Krembung khususnya serta Bangsa Indonesia pada umumnya terhindar dari wabah Covid 19.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat
BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

“Saat ini doa bersama lain dari biasanya, Satgas TMMD ke 114 Tahun 2022 mengikuti doa bersama dan tasyakuran dan kali ini masyarakat diharapkan tetap mematuhi prosedur pemerintah. Peringatan kali ini dilakukan sesederhana mungkin namun tidak mengurangi kekhidmatan kita sebagai anak bangsa dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022.” ungkapnya.

Sementara itu Serka Awabin Babinsa Koramil 0816/07 Krembung menyampaikan dengan dilaksanakannya doa bersama tersebut Bangsa Indonesia senantiasa dalam keberkahan dan lindungan Allah SWT.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

“Ini ajakan kepada masyarakat untuk bisa mendoakan negara kita agar selalu dalam lindungan dan diberikan kemudahan dalam menghadapi berbagai masalah oleh Allah SWT. Selain itu, acara zikir dan doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur,”pungkasnya.(cles)