SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Peringati HGN 2020, Gus Muhdlor : Paparkan Insentif Plus Untuk Kesejahteraan Guru Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Hari Guru Nasional 2020, merupakan momentum pas untuk mengenang dan berusaha mengangkat harkat dan martabat pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Menurut Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Calon Bupati Sidoarjo, guru tetap menjadi pahlawan bagi bangsa. Sehingga patut untuk diberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi.

“Karena jasa seorang guru tidak akan pernah bisa terbalaskan dengan materi atau apapun. Kita tidak mungkin bisa seperti ini, kalau tidak ada guru yang tanpa lelah mendidik,” Kata Gus Muhdlor Calon Bupati dengan nomor urut 2 itu, Rabu 25 November 2020.

BACA JUGA :  Ternyata ini Yang Dilakukan Kompol Fahrian Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada guru, pasangan Muhdlor-Subandi berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Melalui program Insentif Plus bagi Guru ngaji/agama, GTT maupun Honorer.

“Komitmen kami kepada guru itu di antaranya peningkatan kualitas, peningkatan kesejahteraan, peningkatan insentif semua guru,” tambahnya.

BACA JUGA :  Seorang Kakek Tewas Tertabrak Motor Saat Menyeberang di Jalan Kemendung Taman

Gus Muhdlor merasa saat ini mereka sering tidak dianggap jasanya. Padahal, harusnya ada apresiasi lebih karena beliau lah guru-guru yang membangun akhlak dan karakter anak waktu kecil.

“Mereka yang mengajarkan dasar-dasar keagamaan, jasanya harus di muliakan,” imbuhnya.

Nah, insentif tersebut juga akan memberikan jaminan agar generasi selanjutnya agar mau menjadi guru ngaji/agama. “Pertama ya, kesejahteraan mereka harus ditingkatkan,” ucap putra pengasuh Pesntren Progresif Bumi Shalawat itu.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

Tujuan akhirnya, mereka bisa lebih memberikan penguatan karakter dan religiusitas warga Sidoarjo. “Sekali lagi, jasa dan perjuangan para guru agama, harus sangat diperhatikan,” tutupnya (pung/cles).