SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Peringati Harlah ke-99 NU, Lesbumi NU Sidoarjo Gelar Puisi Malam Rajab

 

Acara Puisi Malam Rajab yang digelar Lesbumi NU Sidoarjo,  di Aula PCNU Sidoarjo, Rabu (16/2) malam.

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Cabang (PC) Lembaga  Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo menggelar “Puisi Malam Rajab” di aula Kantor PCNU Sidoarjo, Rabu (16/2) malam. Pagelaran seni budaya itu dalam rangka memeriahkan peringatan Harlah ke-99 NU pada 16 Rajab 1443 H atau 17 Februari 2022.

Ketua PC Lesbumi NU Sidoarjo Ainul Yaqin mengatakan, ada sebelas kelompok seniman yang ikut andil di acara Puisi Malam Rajab. Mereka merupakan perwakilan kelompok seniman di Sidoarjo. “Penampilannya bermacam-macam. Mulai baca puisi, musikalisasi, baca cerpen, hingga mendongeng,” cetus Yaqin.

Yaqin menambahkan, selain sebagai ajang perayaan jelang Harlah NU, pagelaran tersebut juga menjadi wadah silaturahmi para seniman di Kota Delta. Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 melanda, ajang silaturahmi para seniman sempat terhambat akibat pembatasan kegiatan.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik
BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Kami harapkan ke depan, pandemi ini segera mereda dan melandai. Sehingga pagelaran seni dan kebudayaan semacam ini bisa kembali digalakkan untuk menjaga kelestarian budaya kita, dan semoga untuk NU bisa terus berjaya sepanjang masa,” harapnya.

Beberapa kelompok seniman yang tampil di pagelaran Puisi Malam Rajab ini diantaranya Cemandi Art, grup musik Cataleya dan Teater Republik yang membacakan puisi. Hadir pula Ketua Forum Deklamator Jatim, Zabid WS, yang juga membaca puisi di penghujung acara tersebut. (cles)