SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Peringati Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021, Kwarcab Pramuka Sidoarjo Ikuti Upacara Secara Virtual

 

(SIDOARJOterkini) – Kwartir Cabang Pramuka Sidoarjo mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Gedung Negara Grahadi Surabaya dengan Pembina Upacara Gubernur Jawa  Timur Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Delta Wibawa Minggu 15 Agustus 2021.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan,
terimakasih kepada semua jajaran Pramuka yang ikut berperan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi massal untuk mengendalikan penyebaran covid-19 sehingga dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka yang secara serentak melakukan vaksinasi, donor darah dan donor plasma konvalesen,”ungkap Gubernur yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim tersebut.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Khofifah berharap seluruh anggota Pramuka dapat membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Pramuka juga harus mampu menjadi pencerah atas maraknya berbagai kabar negatif dan berita bohong yang bertujuan membuat situasi bangsa menjadi gaduh.

Sementara itu di Pendopo Sidoarjo upacara virtual diikuti oleh Sekretaris Daerah Kab. Sidoarjo H. Ahmad Zaini, Ketua Harian Mabicab M.G Hadi Sutjip to, Perwakilan Dandim 0816 serta perwakilan dari kapolresta Sidoarjo, Plt. Ka. Kwarcab Mustain Baladan dan Sekwarcab Kusdianto.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

Pada Upacara Peringatan Hari Pramuka kali ini selain dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh Kab/Kota se Jawa Timur juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang juga diberikan secara serempak setelah upacara berlangsung.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Dalam kesempatan ini Sekda Kab. Sidoarjo Ahmad Zaini menyampaikan meskipun upacara dan pemberian santunan kepada anak yatim ini dilakukan bersama-sama secara virtual akan tapi semuanya tetap berjalan dengan lancar.(cles)