SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Pelajar Gelar Tabur Bunga Dimakam Pahlawan

img-20161110-wa0016
(SIDOARJOterkini) – Puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Al Muslim Sidoarjo melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan di Jl Pahlawan, Kelurahan Sidokumpul, Sidoarjo, Kamis (10/11/2016). Hal ini dilakukan untuk merefleksi nilai-nilai kepahlawanan dan mengenang jasa para pahlawan.

Kunjungan ke makam pahlawan ini, selain meningkatkan semangat kepemudaan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan juga meningkatkan jiwa nasionalisme.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Halal Bihalal

“5-10 tahun kedepan, generasi muda lah yang akan meneruskan cerita kemajuan bangsa. Maka sangat perlu untuk menanamkan nilai-nilai ini kepada generasi muda,” ucap Azam Afian Dinatu, Humas lembaga pendidikan Al Muslim.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Sebelumnya, lanjut Azam, puluhan siswa-siswi ini juga melakukan tabur bunga untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dimedan perang. Hal ini sebagai implementasi pelajar yang telah dipelajari di sekolah. “Kita juga melakukan orasi kepahlawanan dan membagikan sticker kepada pengguna jalan yang melintas di Jl Pahlawan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi dapat menambah dan meningkatkan nilai-nilai kepahlawanan sehingga menjadi khalifatullah fiil arld yang rahmatan lil alamin.(alf)