SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Peringati Hari Pahlawan, Begini Pesan Bupati Muhdlor Kepada Warga Sidoarjo

 


(SIDOARJOterkini) – Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, perbedaan tersebut jangan menjadi pemecah belah persatuan, tapi sebaliknya perbedaan itu akan menjadi penguat dan pemersatu bangsa. Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat menjadi inspektur upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Rabu, 10 November 2021.

Dikatakan Muhdlor, semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan Indonesia harus selalu digelorakan.Begitu juga toleransi antar umat beragama harus terus dijaga.

“Semboyan Bhinneka Tunggal Ika harus kita pegang erat untuk persatuan bangsa,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Target Reformasi Birokrasi Masyarakat Merasakan Kemudahan Pelayanan Pemerintah

Dikatakan Muhdlor, saat ini harus lebih maju di tahun sebelumnya. Hal itu harus dilakukan untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita semua bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan.

“Kita bukan bangsa yang lemah yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah dari penjajah, namun secara bersama kita bisa mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia, ” ucapnya.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya harus menjadi contoh untuk selalu gigih berjuang pantang menyerah. Semangat perjuangan saat itu seakan tidak mengenal keterbatasan ataupun halangan. Hal seperti itu yang harus menjadi semangat mengisi mengisi kemerdekaan.

BACA JUGA :  Sidoarjo Jawara Investment Award Jatim, Bupati Muhdlor: Investasi Kunci Pemulihan Ekonomi

“Jiwa persatuan dan semangat pantang menyerah harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa untuk menghadapi tantangan dan ancaman apapun, kita adalah anak dan cucu kandung dari pahlawan bangsa,”ucapnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

Melalui peringatan hari pahlawan tahun 2021, bersama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor Tawarkan Peluang Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Nilainya Lebih dari Rp 800 Miliar

Dalam upacara peringatan hari pahlawan juga disematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh bupati Sidoarjo serta wakil bupati Sidoarjo dan ketua DPRD Sidoarjo. Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. (cles)