SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Peringati Bulan K3 Nasional, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk Gelar Lomba Balakar

 

Foto :Aksi peserta saat memadamkan api

(SIDOARJOterkini) – PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk menggelar lomba Balakar dalam rangka memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam lomba pemadaman kebakaran tersebut diikuti 17 divisi yang ada di unit kerja Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk yang beralamat di Desa Kramat Temenggung Kecamatan Tarik Sidoarjo tersebut.

“Masing-masing regu terdiri 10 personil yang akan diuji kemampuannya untuk memadamkan kobaran api dari api yang kecil, sedang dan besar,”ungkap Ruwi Hartono selaku Health and Safety Manager pabrik kertas Tjiwi Kimia.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Dijelaskan Ruwi, setiap regu akan diuji untuk memadamkan kobaran api dengan skala kecil yang penanganannya dengan alat sederhana, ada lagi kobaran api pada tempat yang bertingkat yang pemadamannya dengan menggunakan APARI serta kobaran api besar yang disebabkan oleh minyak dengan faktor kesulitan pemadamannya sangat tinggi.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

“Semua penanganan pemadaman api tersebut akan kita nilai, termasuk kecekatan personil dalam menghubungi tim pemadam kebakaran,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PT Tjiwi Kimia Beny Haryawan menyampaikan, lomba pemadaman kebakaran antar divisi digelar dalam rangka bulan K3 Nasional.

“Meski dilombakan, namun yang terpenting bukan siapa yang akan menjadi pemenang namun lebih pada penanganan pemadaman api yang dilakukan sejak dini oleh semua pegawai di bagian masing-masing,”ungkap Benny.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Selain lomba pemadaman api lanjut Benny, dalam rangka bulan K3 Nasional, PT Tjiwi Kimia Tbk juga mengadakan lomba kesehatan dan kesejahteraan karyawan.

“Karyawan merupakan aset perusahaan yang tak ternilai, kesehatan dan kesejahteraannya harus menjadi prioritas yang harus diperhatikan oleh perusahaan,”tandasnya. (cles)