SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Peringati 20 Tahun LBI, Bupati Berharap Migas Menjadi Otonomi Daerah

FullSizeRender-3
(SIDOARJOterkini) – Dalam Memperingati ulang tahun Lapindo Berantas Ink (LBI) ke 20, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berharap, jaringan gas milik Lapindo yang tersebar di beberapa wilayah di Sidoarjo, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya jaringan gas ini, masyarakat bisa mendapatkan gas untuk kebutuhan sehari-hari yang lebih murah dari gas LPG,” ujar Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, saat menghadiri HUT ke 20 Lapibdo Brantas Inc di Kantor Lapindo Kahuripan Nirwana Village, Selasa (12-04-2016).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Ruwat Desa Boro

Menurutnya, daerah Sidoarjo ini seharusnya menjadi otonomi daerah. Karena sidoarjo sangat kaya dengan hasil gasnya dan merupakan minyak terbesar di seluruh indonesia. “Jangan sampai kekayaan hasil bumi di Sidoarjo ini diambil oleh orang asing,” katanya.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Forkopimka Tanggulangin Gelar Operasi Yustisi, Sasar Rumah Kos dan Knalpot Brong

Tidak hanya itu, dalam memperingati ulang tahun ke 20 ini, Abah Ipul sapaan akrab Syaiful Ilah juga meminta kepada Lapindo agar selalu melakukan sosialisasi atas manfaat gas tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lapindo Brantas Ink dalam wujud pembangunan jaringan gasnya untuk kebutuhan masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.(alf)