SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Peringatan Akbar 1 Abad NU, Ansor Buduran Siapkan Homestay Untuk Para Nahdliyyin

 

Foto : Anggota PAC GP Ansor Buduran siap meriahkan peringatan 1 Abad NU

(SIDOARJOterkini) – PAC Ansor Buduran akan menyiapkan Homestay untuk warga NU saat puncak peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan di hadiri 1 Juta warga Nahdliyyin di GOR Delta Sidoarjo pada Selasa 7 Februari 2023 besok.

“PAC Ansor Buduran akan ikut berkontribusi untuk memeriahkan gelaran Akbar NU tersebut,”ungkap Mahrus Suyuti Ketua PAC GP Ansor, Jumat 20 Januari 2023.

Dikatakan Mahrus, selain Homestay, PAC Ansor Buduran juga akan siapkan konsumsi dan transportasi untuk akses ke GOR Delta Sidoarjo yang merupakan lokasi peringatan 1 Abad NU yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu.

“Sebagai warga Nahdliyyin, kita berkewajiban untuk ikut serta memeriahkan puncak peringatan 1 Abad NU ini,”ujarnya.

Sementara itu, Wahyudi Purnomo komandan Banser Buduran menyatakan, Banser Buduran siap untuk membantu dan melayani jamaah yang hadir. Para Nahdliyyin dipersilahkan mampir istirahat dan melepas lelah di homestay yang sudah dipersiapkan.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna
BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Kami juga akan menyiapkan Banser Husada (Basada) Yon Buduran untuk pelayanan pijat relaksasi untuk jamaah,” ujar Wahyudi.

M. Mukhlasin selaku Ketua Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Buduran menambahkan, momentum ini adalah momen yang langka, satu Abad bukanlah waktu yang singkat, nilai historinya akan sulit terulang, semoga semuanya dianugerahi panjang umur, barokah, dan dapat berpartisipasi serta berkontribusi dalam gelaran akbar nanti, menjadi bagian dari sejarah besar Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“Gelombang kedatangan para nahdliyin dari seluruh penjuru nusantara akan membawa barokah bagi Sidoarjo. Ini adalah momentum kita, momentum organisasi, momentum spritual dan momentum untuk kultur budaya lokal kita,” terangnya. (cles)